Wakil Bupati Resmi Buka Pra Musrembang RKPD Kabupaten Karo - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, March 9, 2021

Wakil Bupati Resmi Buka Pra Musrembang RKPD Kabupaten Karo


Wakil Bupati Resmi Buka Pra Musrembang RKPD Kabupaten Karo


MetroXpose.com KARO - Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory S br Sebayang secara resmi membuka pelaksanaan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Karo tahun 2022, yang terlaksana di Aula Kantor Bupati Karo, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga | Canggih, Pemprovsu Luncurkan Mobil Operasi Lapangan Layanan Kesehatan

Pra Musrenbang RKPD Kab Karo tahun 2022 ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu mulai tanggal 9 -10 Maret 2021 dan diikuti oleh unsur - unsur DPRD Kabupaten Karo, Perangkat Daerah se-Kabupaten Karo dan instansi vertikal, untuk menghindari kerumunan kegiatan ini dilaksanakan dengan pertemuan tatap muka serta virtual melalui media aplikasi zoom meeting.

Baca Juga | Gelombang 14 Pendaftaran Kartu Prakera Dibuka Besok, Ini cara Registrasinya

Dalam sambutannya Cory br Sebayang menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kab Karo ini adalah untuk mendapatkan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan dalam rangka penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Karo tahun 2022 ujarnya.

Baca Juga | Korlantas Polri Gandeng IMI Pelatihan Tertib berlalu Lintas

Lanjutnya, beberapa poin penting yang menjadi perhatian kita bersama dalam mewujudkan apa yang kita cita - citakan untuk pembangunan Kab Karo kedepan, yang sesuai dengan Tema pembangunan Kabupaten Karo tahun 2022 adalah “Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dampak Pandemi Covid-19” dengan prioritas daerah kabupaten karo yaitu :

1. Peningkatan kwalitas sumber daya manusia dan reformasi birokrasi,
 2. Peningkatan ketersediaan dan kualitas infrasruktur dan ketahanan bencana, dan 3.Peningkatan ekonomi masyarakat.

“Maka diharapkan melalui penyelenggaraan Pra Musrenbang ini akan dihasilkan dokumen perencanaan tahunan yang mampu mengemban misi penting untuk menyatukan pola pikir/aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan serta mengintegrasikannya dengan berbagai bidang urusan pemerintahan, baik yang merupakan urusan wajib maupun urusan pilihan serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral.” ungkap Wakil Bupati Karo.

"Hal penting lainnya yang perlu menjadi perhatian kita bahwa pandemi covid-19 ini telah memaksa kita bagaimana memanfaatkan anggaran dan sumber daya yang ada agar pembangunan tetap berjalan dimasa pandemi ini", ungkapnya.

Pelaksanaan Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Karo tahun 2022 ini diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan memakai masker, mengukur suhu badan, menjaga jarak serta memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kab. Karo Sadarta Bukit, SE, M.Si, anggota DPRD Kab. Karo Onasis Sitepu dan Edi Ulina Ginting, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Dapatkita Sinulingga, Kepala Badan Pusat Statistik Kab. Karo Yustinus Sembiring,SE,MM. (PMG/MX)