Terkini, Diduga Ledakan Dahsyat di Gereja Katedral Makasar, Bom Bunuh Diri - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, March 28, 2021

Terkini, Diduga Ledakan Dahsyat di Gereja Katedral Makasar, Bom Bunuh Diri


Terkini, Diduga Ledakan Dahsyat di Gereja Katedral Makasar, Bom Bunuh Diri
Foto : tampak benda hitam hagus dan benda mirip daging berwarna merah didepan gereja katedral Makasar



MetroXpose.com Makasar - Telah terjadi Sebuah ledakan di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Informasi yang dihimpun Tempat kejadian di Jalan Kajolalido Kota Makassar, Minggu (28/3/2021), terlihat potongan tubuh berserak di depan pintu depan gerbang gereja.

Baca Juga | Viral, Aksi Pencurian HP Terekam CCTV Pedagang Ayam

Tampak petugas Kemanan sudah tiba dilokasi dan memasang Garis polisi di sekitar Gereja Katedral Makassar. Pagar gereja sebagian tampak rusak akibat hantaman serpihan yang diduga Bom

Ledakan terjadi pada pukul 10.28 Wita. Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di Gereja Katedral, Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah jemaat mengalami korban luka dan dievakuasi dilarikan ke rumah sakit.

Kapolda Sulawesi Selatan turun langsung kelapangan melihat kondisi ledakan di areal Gereja Katedral dan memantau olah TKP dari tim Jihandak yang melakukan penyisiran oleh aparat gabungan dan Brimob Polda Sulsel. 


Kabid humas Polda Sumsel Kombes Pol E Zulpan memberikan keterangan dan membenarkan ada nya ledakan bom diduga bom bunuh diri didepan gerbang gereja katedral, dan imbauan jika ada ibadah lanjutan di gereja katedral dihentikan guna penelusuran tim jihandak terkait apakah masih ada bom tersimpan di lokasi kejadian ,"ujarnya

Pihak gereja juga memberikan keterangan bahawa ledakan terjadi di depan gerbang gereja dan memakan korban jiwa, luka luka yang merupakan jemaat yang berada di yenpat kejadian ledakan. 

Pasca ledakan pihak gereja  memutuskan meniadakan kegiatan ibadah untuk sementara waktu,

Polda Sulsel dalam hal ini meningkatkan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di kota makasar. 

Seorang saksi bernama Nazaruddin mengatakan suara ledakan tersebut sangat dahsyat dan tampak asap didepan halaman gereja dan seketika jemaat berhamburan keluar.

"Kita sementara menyapu di dalam seketika ada ledakan, kita langsung kaget, besar sekali suara ledakannya," papar Nazaruddin.

Nazaruddin menyebut beberapa orang di sekitarnya berteriak ledakan itu berasal dari 'bom'.

Kontributor : Darius /Tim Redaksi