Kecanduan SCATTER dan Higgs Domino Mewabah di Karo, Pelajar dan Oknum Pegawai Kerap Bermain Game - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, March 5, 2021

Kecanduan SCATTER dan Higgs Domino Mewabah di Karo, Pelajar dan Oknum Pegawai Kerap Bermain Game


Kecanduan SCATTER dan Higgs Domino Mewabah di Karo, Pelajar dan Oknum Pegawai Kerap Bermain Game


MetroXpose. Com KARO - Penyebaran Corona Virus Disease 19 belum usai, kini Game Online Higss Domino ( Scatter ) pun ikut mewabah di sebagian masyarakat Karo. Higss Domino ( Scatter ) adalah sebuah aplikasi game online yang cara mainnya menggunakann Chip. Pasaran harga beli chip di Kabupaten Karo dengan kisaran harga Rp. 70.000 untuk Chip senilai 1 Billion. Sementara untuk harga jual chip berkisar Rp. 60.000 untuk 1 Biliion. Sedangkan untuk mendapatkan chip bisa di temukan di beberapa counter Handphone yang menjadi agen chip.

Game online ini kini mewabah di berbagai tempat dan berbagai kalangan di kab Karo.Tidak di kalangan masyarakat umum saja, di kalangan pegawai pemerintahan, pekerja swasta, Pelajar, Guru di Kab Karo juga sudah mulai mewabah. Terlihat pada saat jam istirahat maupun di jam kerja.

Menurut Erianto Perangin angin (41) warga Berastagi salah satu pemerhati game Scatter, game ini sangat cocok dilakukan untuk mengisi waktu di masa pandemi. Dengan bermain game ini waktu terasa begitu cepat berlalu. Karena di game Scatter tersebut banyak pilihan permainan mulai dari Di Fafafa, Panda, Duo Fu Cai, Naga dan lainnya. Di game tersebut juga di suguhkan hadiah - hadiah menarik sehingga permainan tidak membosankan. Namun haruslah ingat waktu ujarnya.

Sambungnya, banyak saya lihat di berbagai tempat seperti di angkot, warung kopi, tempat nongkrong, kantoran baik instansi pemerintahan, maupun swasta serta para pelajar. Sebagian orang sudah mulai tersita waktunya oleh game scatter. Sehingga kecanduan game ini dampaknya bisa di bilang buruk bila tidak bisa mengendalikan diri. Bisa berdampak kerugian di materi dan waktu ujar Erianto.

Setelah saya perhatikan game online tersebut dapat merusak generasi muda ke depan. Mereka akan menjadi generasi pemalas jika fenomena ini terus dibiarkan. Apalagi tidak sedikit yang kemudian menjurus ke perjudian. Oleh karena itu saya berharap khususnya untuk pelajar dan para pegawai pemerintahan, para guru agar aplikasi game tersebut bisa di razia lah di handphone, baiknya aplikasi tersebut di hapus atau di larang saja. Karena menurut pendapat saya hal tersebut lebih banyak nilai negatifnya. Tanpa kita sadari kita perlahan telah terpenjara di permainan tersebut tutup Erianto saat di konfirmasi MetroXpose.com Pada Jumat, (05/03) pukul 01.00 Wib dini hari, melalui seluler.(PMG/MX)