Kapolri Lantik 4 Kapolda, Irjen Panca Simanjuntak Jadi Kapoldasu - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, March 4, 2021

Kapolri Lantik 4 Kapolda, Irjen Panca Simanjuntak Jadi Kapoldasu


Kapolri Lantik 4 Kapolda, Irjen Panca Simanjuntak Jadi Kapoldasu

MetroXpose.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 4 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Baca Juga | Pengedar dan Pemakai Sabu Diringkus Satnarkoba Polres Karo

Pelaksanaan Sertijab digelar di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Listyo Sigit belum genap 3 bulan menjabat tapi langkah perbaikan sistem ditubuh Kepolisian secara simultan di benahi dan pergantian dan penyegaran Kepempinan di beberapa wilayah dilakukan.

Dikenal dengan Tour of Duty pergantian Kapolda dibeberapa wilayah dilakukan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Andrianto mengatakan Sertijab ini berdasarkan surat telegram dengan Nomor: ST/318/II/KEP./2021 tertanggal Kamis (18/2/). Surat ini ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Ada 4 Kapolda yang melakukan Sertijab hari ini.

“Pada hari ini Kapolri memimpin Serah Terima Jabatan beberapa pejabat di lingkungan Polri,” ungkap Rusdi

Selain itu, Kapolda naik pangkat Paulus Waterpaw dari Irjen Pol menjadi Komjen pol atau bintang 3 Yang sekarang menjabat Kabagintelkam Polri

Berikut 4 Kapolda yang melakukan serah terima jabatan hari ini :

1. Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak
2. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana
3. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakiri
4. Kapolda Lampung Irjen Purwadi Iryanto

Kepala Kepolisian Sumatera Utara sebelumnya dijabat Irjen Martuani Sormin yang ditarik menjadi Pati di Mabes jelang pensiun dan digantikan Irjen Panca Putra Simanjuntak sebelimnya memjabat Kapolda Sulut dan pernah jadi Direktur Penyidikan KPK tahun 2018 lalu .(Ayu/MX)