Antisipasi Banjir, Warga Lingkungan 11 Sitirejo 1 Gotong-Royong Bersihkan Drainase - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, March 13, 2021

Antisipasi Banjir, Warga Lingkungan 11 Sitirejo 1 Gotong-Royong Bersihkan Drainase



Antisipasi Banjir, Warga Lingkungan 11 Sitirejo 1 Gotong-Royong Bersihkan Drainase

MetroXpose. Com MEDAN - Warga Lingkungan 11 Kelurahan Sitirejo 1 Kecamatan Medan Kota bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan, Bripka Vivi Julia Sihombing, SH serta 17 Kepling Kelurahan Sitirejo 1 melakukan Gotong-royong Bersihkan drainase yang ada di Gang Pulau Harapan Ujung Jalan Pulau Harapan, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga | Penting, Media Online Corong Promosi Bisnis Anda, Ini Buktinya

Warga Lingkungan 11 Sitirejo 1, Medan Kota, Gang Pulau Harapan Ujung, Morris Sitorus (45) mengatakan kalau kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir dan genangan air yang ada di drainase.

"Memang selama ini di Gang Pulau Harapan Ujung tidak pernah banjir. Tapi dengan bersihkan drainase bisa menimalisir sampah dan jentik nyamuk,"bilang Moris.

Antisipasi Banjir, Warga Lingkungan 11 Sitirejo 1 Gotong-Royong Bersihkan Drainase

Dilanjutkannya bahwa manfaat dari kegiatan gorotng royong kali ini yang bisa dirasakan adalah kondisi lingkungan menjadi bersih dan indah. Sehingga dengan begitunya kita dapat hidup sehat


Harapan makin ditingkatkan kegiatan gotong royong agar lingkungan 11 khususnya Gang Pulau Harapan itu tetap bersih dan indah.

" Untuk membuat kondisi agar tetap bersih dan indah. Dijadwalkan kegiatan gotong-royong bisa dilakukan setiap bulannya,"bilang Morris.

Hal senada juga dikatakan warga Lingkungan 11 lainnya, Melva Nainggolan (60), mengaku kalau manfaat yang dirasakan dalam gotong royong dengan sama sama mengerjakan yang bertujuan supaya lingkungan bersih dan indah.

"Kebersamaan bergotong royong itu sangat penting dalam menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan indah serta asri,"bilang Melva

Dirinya berharap kiranya kegiatan gotong royong ini bisa dijadwalkan setiap bulan.

"Bila kegiatan gotong royong terjadwal setiap bulannya pengen ikut serta juga dalam kegiatan tersebut,"bilangnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sitirejo 1, Medan Kota, Bripka Vivi Julia Sihombing, SH menyebutkan kalau dari segi sudut pandangan bahwa dengan bergotong royong lingkungan akan menjadi bersih dan asri. Dimana dengan bergotong royong ini terlihat kerjasama antara warga intuk menjaga kebersihan di lingkungan 11.

"Manfaat dari gotong royong lebih dekat dengan warga. Sehingga bisa mengayomi warga langsung dan menciptakan kondisi yang aman dan tentram serta lingkungan bersih dan sehat,"bilangnya.

Berharap kegiatan gotong royong ini dapat dilakukan setiap minggunya di lingkungan yang lain yang ada di Kelurahan Sitirejo 1 Kecamatan Medan Kota.

Sementara itu Kepala Lingkungan 11, Sitirejo 1,Medan Kota, Friska Siahaan, Amd menyebutkan kalau kegiatan gotong royong ini merupakan instruksi dari Lurah Sitirejo 1, Zamhar Adly Lubis yang memang kita lakukan setiap minggunya yang ada di lingkungan. Tujuannya untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama warga dalam menciptakan kondisi lingkungan yang sehat dan bersih,asri dan nyaman.

"Ya kedepannya kita akan tetap melakukan kegiatan gotong royong ini,"bilang Friska.

Menanggapi hal tersebut diatas Lurah Sitirejo 1, Kecamatan Medan,Zamhar Adly Lubis mengakui kalau kegiatan tersebut menciptakan kebersihan dalam kegiatan gotong royong tersebut rutin dilakukan setiap minggunya di berbagai lingkungan yang ada di Kelurahan Sitirejo 1.

"Hampir setiap Minggu kegiatan ini dilakukan di berbagai lingkungan,"bilangnya

Dilanjutkannya, dimana ini juga dilakukan agar dapat memberikan keindahan dan kenyamanan warga Kelurahan Sitirejo 1.

"Sebagai perangkat Kelurahan kita dari pihak Kelurahan selalu setiap saat memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat. Terlebih lagi dalam menjaga kebersihan di wilayah,"bilangnya.(TMI/MX).