Pemerintah Tetap Rekrut CPNS 2021, Tenaga Administrasi Terkecuali - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Sunday, November 15, 2020

Pemerintah Tetap Rekrut CPNS 2021, Tenaga Administrasi Terkecuali


Pemerintah Tetap Rekrut CPNS 2021 , Tenaga Administrasi Terkecuali

MetroXpose.com, Jakarta - Kabar gembira bagi mereka yang berminat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo akan mempertimbangkan kembali pembukaan formasi kosong untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021. 

Baca Juga | Pasangan Asner-Susanti Dibayangi Antusiasnya Pemilih Kolom Kosong Pilkada Siantar

Dari data terakhir disebutkan bahwa sebanyak 11.580 formasi CPNS kosong. masih adanya formasi yang kosong pada CPNS tahun 2019 yang pada akhir Oktober 2020 sudah ada ketetapan, prinsipnya dapat dipertimbangkan untuk dialihkan ke formasi tahun 2021.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyebut, saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan jumlah formasi untuk tahun depan. Sehingga pengumuman pembukaan menunggu proses penyusunan rampung.

Proses penerimaan atau pengadaan CPNS dan PPPK untuk formasi tahun 2021 masih sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai persiapan lainnya,” jelasnya.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Andi Rahadian mengatakan, pemerintah tidak akan membuka lowongan CPNS untuk tenaga administrasi. Karena pada tahun ini, pemerintah akan memprioritaskan tenaga teknis untuk mendukung pembangunan nasional.

Selain itu, ada dua formasi yang akan menjadi prioritas pemerintah pada tahun depan. Adalah lowongan untuk mengisi tenaga pengajar atau guru serta tenaga kesehatan yang saat ini masih kekurangan pegawai yang berstatus PNS. (Uli/MX)