POM Dam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Protokoker Kesehatan - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Tuesday, October 13, 2020

POM Dam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Protokoker Kesehatan



POM Dam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Protokoker Kesehatan



MetroXpose. Com, Medan - Cegah Penularan wabah Virus Corona atau Covid-19, Pomdam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan terhadap pengguna jalan Serdang Kelurahan Perintis Kecamatan Medan Petisah pada Selasa, (13/10/2020).

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut dipimpin oleh Lettu Cpm Ongku Siregar Kaurlatops Pomdam I/BB sekaligus membagikan masker bagi pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker.

Pada kesempatan tersebut Danpomdam I/BB, Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, S.H.,M.Sc, dalam keterangannya pada Selasa (13/10/2020), menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan di Kecamatan Medan Petisah tersebut adalah dalam rangka menyadarkan warga masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid 19.

Menurut Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu bahwa kegiatan Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan ini dipusatkan pada penertiban penggunaan masker terutama warga yang melintasi Jalan Serdang Kelurahan Perintis Kecamatan Medan Petisah.

Disebutkan Danpomdam, penertiban pengunaan masker digelar pihaknya karena banyak warga yang melintas di Kecamatan Medan petisah tidak peduli akan kesehatan terutama aturan tentang Protokol Kesehatan yakni mengunakan masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Untuk itulah, selaku Satuan Pomdam I/BB terpanggil membantu pihak Pemerintah Kota Medan tentunya untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan secara masif, terarah kepada warga di Medan untuk paham dan peduli kesehatan dirinya masing-masing sehingga tidak menjadi korban terpapar Covid-19", ucapnya.

Selaku Danpomdam I/BB berharap warga masyarakat dapat mengerti, memahami dan melaksanakan Protokol Kesehatan secara konsekuen, mulai mengunakan masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir guna menghindari tertular virus yang berbahaya tersebut, pungkas Danpomdam I/BB (San/MX)