Ketua KPU Arief Budiman Positif Terkonfirmasi Covid-19 - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, September 18, 2020

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terkonfirmasi Covid-19

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terkonfirmasi Covid-19



MetroXpose.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengumumkan bahwa dirinya tengah menjalani isolasi mandiri, setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau swab test Covid-19 pada hari Kamis (18/9) kemarin.

Baca Juga |Polri Ungkap Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung Diduga BUkan Korsleting Listrik

"Saat ini saya sedang menjalani karantina mandiri di rumah," kata Arief kepada wartawan, Jumat (19/8/2020).



Arief pun menceritakan, pada hari Selasa (16/9) kemarin, dia telah melakukan pemeriksaan test cepat atau Rapid test covid-19, dan hasilnya non-reaktif. Kemudian, sehari setelahnya pada tanggal (17/9), dia juga melakukan pemeriksaan swab test.

"Tanggal 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September, dengan hasil positif. Kehadiran dalam rapat sepanjutnya diwakili oleh anggota KPU," ujarnya

Baca Juga | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Buka Festival Museum Sumut

Mantan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur itu melanjutkan, sejak dini hari tadi, dia sudah mulai melakukan karantina mandiri. Menurutnya, hal ini penting karena dia masuk ke dalam status orang tanpa gejala (OTG).

"Karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas," pungkasnya (Uli/MX)