Siswi SMA Kartika Pematang Siantar Dikukuhkan Sebagai Paskibraka di Istana Negara - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, August 13, 2020

Siswi SMA Kartika Pematang Siantar Dikukuhkan Sebagai Paskibraka di Istana Negara

Siswi SMA Kartika Pematang Siantar Dikukuhkan Sebagai Paskibraka di Istana Negara

MetroXpose.com, Medan - Perayaan Upacara Pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka perayaan HUT ke-75 tahun 2020 ini tampaknya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Presiden Joko Widodo Sudah mengukuhkan 8 Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustu 2020 di istana Negara dengan Protokoler kesehatan.

Baca Juga | Viral ! Sempat Anfal, 2 Perawat Berhasil Selamatkan Nyawa Balita Di Mareindal Kota Medan


Jelang perayaan HUTRI, biasanya sebanyak 68 putra-putri terbaik bangsa akan dipilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, Jakarta. Namun, tahun ini seleksi paskibraka nasional ditiadakan akibat pandemi.

Baca Juga | Bahtiar Ginting Kena Satu Liang, Diduga Larikan Bini Mandor Angkot Nasional 38

Kondisi ini membuat pemerintah hanya akan menugaskan 8 putra-putri jadi Paskibraka Nasional tahun 2020. Mereka adalah Paskibraka cadangan di tahun 2019 yang dipilih kembali dengan berbagai penilaian pastinya. Hal yang membanggakan, Putri, siswi asal Sumut berhasil terpilih kembali tampil di hadapan Presiden Jokowi sebagai salah satu Paskibraka Nasional tahun 2020.



Sebelumnya mantan pendamping pembawa baki duplikat bendera pusaka 2019 ini juga sudah mlakukan rapid test Covid-19 di salah satu rumah sakit di Pematangsiantar. Ia akan berangkat didampingi anggota Purna Paskibraka Colin Siahaan dari Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar. "Saya senang terpilih kembali. Semoga apa yang telah saya capai bisa menjadi contoh bagi adik-adik," ujarnya


Baca Juga | Denda Pelanggaran Protokoler Kesehatan di Sumut Sudah Berlaku !

Memiliki nama lengkap Sylvia Kartika Putri, ia merupakan anak sulung dari Serda TNI Tarsiman dan Tuty Chairi. Pada HUT ke-74 tahun 2019 lalu, siswi kelas 3 SMA Kartika 1-4 Pematang Siantar ini mendapat amanat menjadi Pembawa Baki Cadangan dari Tim Merah yang bertugas pada Upacara Pengibaran Sang Merah Putih, 17 Agustus 2019 di pagi hari.


Baca Juga | Terkini Sinabung Keluarkan Kolom Abu Panas Hitam, Imbasnya Sumut Mendung

Mengenal lebih jauh, perempuan yang hobi olahraga voli ini mengaku punya cita-cita menjadi polisi polwan, berbeda dengan jejak ayahnya. Ia mengaku tidak menyangka ada di titik ini karena baru menekuni Paskibrak sejak duduk di bangku SMA.

Tahun ini, Putri optimis bisa menjadi pembawa baki untuk tahun ini, karena hanya ada 3 putri yang bertugas.

“Dari 8 orang itu nanti dibagi 2, penaikan dan penurunan. Hanya ada 3 putri. Mudah-mudahan saya menjadi pembawa baki untuk tahun 2020 ini,” ungkapnya.


Baca Juga | Duit 5 Juta Diamankan, Kepala Desa Tanjung Purba Terjaring OTT Polresta Deliserdang

Pengibaran bendera Merah Putih, menurut Putri, ditentukan pada hari H upacara 17 Agustus 2020.

“Posisi pembawa baki ditentukan pada detik-detik sebelum upacara,” ucap siswi kelahiran Agustus 16 tahun silam ini. Tutupnya (Uli/MX)