Lahar Dingin Melanda Desa Sukatendel Kecamatan Tiganderket, Warga DIhimbau Waspada - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, August 22, 2020

Lahar Dingin Melanda Desa Sukatendel Kecamatan Tiganderket, Warga DIhimbau Waspada

Lahar Dingin Melanda Desa Sukatendel Kecamatan Tiganderket, Warga DIhimbau Waspada

MetroXpose.com, Karo - Guyuran Hujan yang melanda kawasan Gunung Sinabung beberapa hari belakangan menyebabkan banjir lahar dingin di aliran sungai di Kecamatan Tiganderket.


Baca Juga | Potensi Kera Sibaganding Harus Menjadi Objek Destinasi Pariwisata Sumut

Informasi yang dihimpun “Lahar dingin masih berlangsung,” ujar Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Natanail Peranginangin, Sabtu sore (22/8/2020).
Natanail mengatakan, banjir lahar dingin membawa material kayu dan batu-batu ukuran kecil hingga sedang. Jalan di Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, juga sempat ketutup material karena lahar dingin yang meluap.


Baca Juga | Diduga Majikan Sekap Pembantunya Selama 12 Tahun Di Komplek Setia Budi Medan

“Kita koordinasi dengan dengan Dinas PU Kabupeten Karo agar menurunkan alat berat untuk menormalisasi jalur transportasi. Saat ini jalur transportasi sudah aman,” ujarnya. Pihaknya terus melakukan pemantauan kondisi aliran sungai berada di kaki Gunung Sinabung tersebut.


Baca Juga | Viral Oknum Polisi Diduga Pungli Pengendara Rp. 1 Juta, Ini Videonya

“Kita mengimbau kepada masyarakat terutama yang berada di kawasan sungai untuk waspada,” jelasnya. Diketahui, beberapa waktu lalu Gunung Sinabung menunjukkan aktivitasnya dengan mengeluarkan abu vulkanik. Hingga saat ini status Gunung Sinabung level III atau Siaga. tutupnya