Tambal Ban TIPTOP Kena Biaya 600 Ribu, Kemaruk? - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, July 7, 2020

Tambal Ban TIPTOP Kena Biaya 600 Ribu, Kemaruk?

Tambal Ban TIPTOP Kena Biaya 600 Ribu, Kemaruk?

MetroXpose.com, Banyuwangi - Kondisi kendaraan dijalanan memang terkadang ada saja kendala yang dihadapi, salah satunya jika ban kendaraan mengalami bocor akibat terkena paku, terkadang pengemudi langsung berupaya melakukan perbaikan dengan menambal ban dengan tubles atau tiptop. 

Baca Juga | HUT Republik Indonesia Ke 75 Digelar Virtual, Paskibraka hanya 3 orang


Seperti yang dialami seorang warga di Banyuwangi, saat ban mobilnya mengalami bocor lantas membawanya kesalah satu tambal ban di jalan dr, Sutomo banyuwangi, sang montir menyarankan jika bannya akan di tambal dengan pres silikon cocok dan tidak merusak ban dari luar, karena pengerjaannya dari dalam ban. 

Baca Juga | Viral Empat Bocah Bermain dengan Buaya di sungai Nunukan

Tanpa basa basi montir melakukan pengerjaan terhadap ban yang bocor dan melakukan bongkar pasang terhadap ban. semua nya berjalan lancar. pemilik Mobil terkejut saat montir menyodorkan bon pembayaran tertulis 600 ribu rupiah. Sebelumnya tanpa bertanya perbaikan kebocoran ban kepada agustin pemilik ban, montir langsung mengerjakan dengan metode yang dia anjurkan kepada sipemilik. 

Baca Juga | Pemerintah Garap Infrastruktur Kampung "Tonun" Ulos Huta Raja Jadi Andalan Pariwisata Kearifan Lokal
 



Harga normal untuk penambalan ban yang dilakukan dengan tubles berkisar 20-30ribu bahkan TipTop berkisar 40-50ribu seandainya ditambah perlakuan alat pengepresan ban hanya menambah 100 ribuan (metode pres Silikon). Ramai diperbincangkan di media sosial menjadikan Harga 600ribu untuk tambal ban mau metode apapun itu kemahalan, karena harga bon pengerjaan sudah mendekati harga beli ban baru standar minibus. (San/MXC)