Forkompimda Kepulauan Nias Rumuskan Tatanan Normal Baru - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, June 12, 2020

Forkompimda Kepulauan Nias Rumuskan Tatanan Normal Baru

Forkompimda Kepulauan Nias Rumuskan Tatanan Normal Baru

MertroXpose.Com, Nias Selatan - Forum kepala daerah (Forkada) gelar rapat kegiatan dalam rangka perumusan tatanan normal baru, produktif dan aman Covid-19 melalui melalui Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) bertepatan di Baga Hotel Jln. Lagundri Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan - Sumatera Utara (12/06/2020).

Baca Juga | Presiden Ingatkan Vaksin Covid-19 Belum Ada, Prakondisi Tatanan Baru Harus Ketat


Hadir pada acara tersebut M. Ingati Nazara, A.Md Bupati Nias Utara sekaligus sebagai Ketua Forkompimda se-Kepulauan Nias, Sowa'a Laoli, SE., M. Si, Wakil Walikota Gunungsitoli, Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M, Bupati Nias, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H, Bupati Nias Selatan, Faduhusi Daeli, S. Pd Bupati Nias Barat.



Kolonel (P) Boy Siburian Dalanal Nias, Letkol Inf. T.P Lobuan Simbolon Dandim 0213/Nias, AKBP Denni Kurniawan Kapolres Nias, Kompol Martin Luther Dachi, S.Sos Wakapolres Nias Selatan

Baca Juga | Dua ASN Pasangan Selingkuh Yang pingsan dalam mobil, Sudah di Nonjobkan Bupati



Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sitoli Agus Komarudin, SH Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungaitoli, Futin Helena Laoli, SH., MH Kajari Gunungsitoli, Ir. Ikhtiar Duha Sekda Kabupaten Nias Selatan, Sukanto Waruwu, SE Ketua DPRD Kabuptaen Nias Utara, Drs. Evolut Zebua Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Elisati Halawa, ST Ketua DPRD Nias Selatan, Kompol Arifeli Zega, SH., MH Plt. Kepala BNN Gunungsitoli.


Rinding Onasis, SH Kajari Teluk Dalam, AKP S.K Harefa, S.Pd, M.H Kabag Ops Polres Nias, AKP martuani Manik, SH., MH Kasat Reskrim Polres Nias, AKP Saksi Tarigan Kasat Intelkam Polres Nias, AKP Gandhi, SH Kasat Lantas Polres Nias, Para Kepala SKPD Kab/Kota se-Kepulauan Nias.

Baca Juga | Plt Walikota Medan Diperiksa Penyidik Poldasu, Ini Kasusnya

Agenda Rapat pada pertemuan tersebut pembahasan Perbub tentang tatanan Normal Baru, Produktif dan aman Covid-19 di masing-masing Kabupaten/Kota, inovasi Daerah sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 38 tahun 2017.

M. Ingati Nazara, A. Md Koordinator Forkada se-Kepulauan Nias pada kata pembukaan yang disampaikannya menekankan tentang kondisi new normal sekarang ini tentu banyak pimpinan daerah akan membuka kembali tempat-tempat yang akan mengundang banyak berkumpulnya orang, bagaimana langkah-langkah yang ditempuh untuk tetap mempertahankan daerah Kepulauan Nias ini agar tetap tidak terkena virus Corona.


Bahwa sesuai hasil koordinasi dengan ketua Sabandar Nias, bahwa sekitar 200-300 orang Luar Daerah memasuki Kepulauan Nias, bagaimana memutuskan kebijakan kita dalam menghadapi New Normal ini untuk tetap menghindari virus Corona, paparnya.

Rapat yang berlangsung sekitar 5 jam tersebut akhirnya menghasilkan 4 point kesepakatan bersama yang segera di tindaklanjuti, yaitu : 1) dilakukan Pemeriksaan Kesehatan di Bandara maupun pelabuhan yang berada di Kepulauan Nias, 2) dilakukan koordinasi dengan Pihak Garuda terkait dengan Penerbangan Rute Nias-Jakarta, 3) diberlakukannya Hukuman disiplin bagi masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan 4) Penempatan Personil TNI-Polri serta instansi terkait dalam setiap kegiatan pemeriksaan kesehatan yang bertempat di Bandara maupun Pelabuhan di Kepulauan Nias.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro