Pernah Jadi Toba Satu, Kini Rycko AD Jadi Komjen.Pol Kabaintelkam Mabes Polri - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, May 1, 2020

Pernah Jadi Toba Satu, Kini Rycko AD Jadi Komjen.Pol Kabaintelkam Mabes Polri

Komjen Rycko AD Mutasi

MetroXpose.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah jabatan penting di internal Polri. Salah satunya adalah jabatan Kepala Badan Intelejen Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Baca Juga : Gelombang PHK Sudah Bermunculan, Pemerintah Janji Masuk Program Kartu Prakerja

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1377/V/KEP/2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono tanggal 1 Mei 2020 atas nama Kapolri.

Baca Juga : Polresta Deliserdang Tindak Lanjuti Laporan Lamria Manullang.

Kabaintelkam Polri yang sebelumnya dijabat Komjen Agung Budi, kini diemban oleh Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jateng. Komjen Agung Budi digeser memimpin jabatan Irwasum Polri.




Sementara kekosongan jabatan Kapolda Jateng akan diemban oleh Brigjen Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jateng.

Komjen.Pol Rycko juga pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (sandi Toba Satu. red)

Dengan mutasi ini, Rycko Amelza kini menyandang pangkat bintang 3 atau setara Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi.(Ayu)