Proyek Awal 2020 Pemeliharaan Ruas Jalan Tetehosi Afia - Hambawa Sudah Dilakukan Pihak Kontraktor - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, April 20, 2020

Proyek Awal 2020 Pemeliharaan Ruas Jalan Tetehosi Afia - Hambawa Sudah Dilakukan Pihak Kontraktor



MetroXpose.Com, Gunungsitoli - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang dikerjakan CV. Haga Karya tahun 2020 sumber Dana Alokasi Umum (DAU) pemeliharaan ruas jalan Tetehosi Afia menuju Hambawa Kecamatan Gunungsitoli Utara telah rampung dikerjakan.

Hal tersebut disampaikan wakil direktur VI Lala'aro Zega didampingi Soni Zega Kepala Desa Tetehosi Afia kepada media ini dilokasi pembangunan Senin, (20/04/2020) tadi sore.

Tujuan pembangungan pemeliharaan ruas jalan Tetehosi Afia menuju Hambawa "untuk memperlancar arus lalu lintas dengan jangka waktu pelaksanaan 22 Januari 2020 sampai 22 Mei 2020", papar Lala'aro Zega.

Jenis pekerjaan yang dilaksanakan berupa "umum, pekerjaan tanah, perkerasan berbutir dan perkerasan beton semen, dan perkerasan aspal dengan pagu dana Rp. 951.276.800".

Sebenarnya kita sangat butuh peningkatan diwilayah ini karena pembangunan jalan sebelumnya sudah mulai rusak berat pada patok jalan dari bawah dan patok sesudah pekerjaan ini, sehingga memudahkan masyarakat dalam kelancaran menjual hasil bumi.

Ada sejumlah desa di gunungsitoli utara yang terhubung dengan jalan ini, bahkan ada yang terhubung dengan wilayah Kabupaten Nias Utara salah satunya warga masyarakat dari kecamatan namohalu esiwa dan kecamatan sitolu'ori yang paling berdekatan, apalagi di gunungsitoli utara ada Pasar Rakyat setiap hari Sabtu.

Jadi kita berharap kepada pemerintah daerah agar dapat meningkatkan dan memperhatikan dimasa mendatang pembangunan dari berbagai sendi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, harapnya mengakhiri.

Reporter : Oktolinus Laowo
Reporter : Lamtoro