IKIP Gunungsitoli Buka Pendaftaran Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2020/2021 - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, March 26, 2020

IKIP Gunungsitoli Buka Pendaftaran Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2020/2021


MetroXpose.com. Gunungsitoli - IKIP Gunungsitoli yang berdiri sejak Tahun 1965 telah menghantarkan puluhan Sumber Daya Manusia yang handal dan berpotensi ke taraf regional maupun nasional. Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan merupakan wadah ilmu untuk meningkatkan potensi daya saing para generasi menuju revolusi Era 4.0 Tahun 2021 di bawah kepemimpinan Yayasan Perguruan Tinggi Nias (Yaperti Nias) dan Bupati Nias sebagai pemilik secara ecovision yang terletak di Jalan Yos Sudarso 118 E/S Kelurahan Saombo Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara. 

Baca Juga : Jokowi: Debt Collector Dilarang Mengejar Angsuran Kendaraan serta Cicilan Rumah, Imbas Corona Ini Kebijakan Lainnya.

Ketika awak media online MetroXpose.com konfirmasi kepada Ketua Panitia Penmaru (Penerimaan Mahasiswa Baru) Aprianus Telaumbanua, S.Pd., M.Pd di ruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan maklumat kepada elemen masyarakat se-Kepulauan Nias secara regional maupun nasional untuk mempersiapkan para lulusan dari tingkat SMA/SMK agar tidak salah langkah dalam memilih perguruan tinggi sebagai tempat belajar yang nyaman serta mampu menggapai cita-cita masa depan dan asa orang tua dengan fasilitas belajar full Wifi, serta tersedia beasiswa Bidikmisi dari Kemenristek Dikti, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, Beasiswa Bantuan Pemerintah Daerah Kepulauan Nias, dan Beasiswa Bantuan Yaperti Nias, pendaftaran dimulai 22 Juni s.d. 30 Juli 2020. Ungkapnya (Kamis, 26/03/2020). 

Baca Juga : Sah! Ujian Nasional Tahun 2020 Ditiadakan, Urgensi Corona Alasan Utama


Di tempat berbeda Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd menjelaskan "dengan adanya perguruan tinggi di Kepulauan Nias terutama IKIP Gunungsitoli, diajak seleuruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi meraih impian demi masa depan cemerlang melalui jalur pendidikan". Beliau menambahkan 
dalam mewujudkan visi dan misi di perguruan tinggi ini tidak terlepas dari hasil kolaborasi serta dedikasi dari para alumni serta MoU antara pemerintah se-Kepulauan Nias. 

Proses tentu tidak menghianati hasil sebagaimana tampak pada pengembangan bakat dan minat mahasiswa terus kita tingkatkan hingga mahasiswa kita dapat meraih prestasi yang mengharumkan nama baik IKIP Gunungsitoli dalam berbagai perlombaan di tingkat lokal, regional dan nasional. Bahkan, output--nya menghasilkan beberapa alumni di tingkat Kepulauan Nias maupun tingkat nasional yang duduk sebagai kepala daerah dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara sehingga menjadi stakeholder dalam mencapai visi dan misi IKIP Gunungsitoli.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro