Bupati Deliserdang Terima Bantuan APD Terkait Corona dari Pihak Swasta - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, March 30, 2020

Bupati Deliserdang Terima Bantuan APD Terkait Corona dari Pihak Swasta



MetroXpose.com Deliserdang - Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan mengapresiasi pihak swasta yang telah berperan dan memberikan dukungan kepada Pemkab dalam hal mengatasi penyebaran virus covid - 19.
Disebut kalau hal ini sebagai bukti terlaksananya kekuatan tiga pilar yang menjadi program andalan Pemkab ,Tiga pilar itu terdiri dari Pemerintah, swasta dan peran serta masyarakat.

Baca Juga : Nekad Ngompas Supir Truk, Pemuda Ini Jual Nama Pemuda Pancasila

" Sudah beberapa perusahaan yang memang memberikan dukungan kepada kita selama ini. Bantuan yang diberikan ini akan segera kita salurkan tentunya kepada rumah sakit,"ujar Bupati Ashari usai menerima bantuan dari pihak PT Musim Mas dan PT Galatta Lestarindo di gedung aula Cendana Kantor Bupati Senin, (30/3).

H Ashari Tambunan menambahkan saat ini Pemkab tengah fokus terhadap empat hal terkait pencegahan dan penanganan covid 19 ini. Untuk yang pertama bagaimana bisa mengusahakan yang sakit bisa segera sembuh. Setelah itu berusaha meminimalisir pencegahan penyebaran.

" Yang ketiga bagaimana masyarakat bisa hidup tenang, kondusif dan tidak panik dengan situasi yang ada. Baru yang keempat bagaimana memastikan perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik,"kata Ashari.

Pihak swasta memberi dukungan kepada Pemkab Deliserdang dalam hal penanganan dan pencegahan penularan virus covid-19. Beberapa perusahaan pun memberikan dukungan dengan memberikan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD). Salah satu perusahaan yang berpartisipasi itu adalah PT Musim Mas.

Mewakili pihak perusahaan, Humas PT Musim Mas Group, Sudy TJ langsung menyerahkan bantuan yang diberikan kepada Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan. Dengan senang hati Ashari pun menerima bantuan tersebut. Ikut mendampingi Ashari, Kadis Lingkungan Hidup, Artini Marpaung.

Sudy TJ menyebut bantuan APD yang dibawanya untuk Pemkab Deliserdang terdiri dari 8 item. Ia menyadari kalau dalam penanganan covid-19 ini semua pihak harus bahu membahu.

" APD yang kita berikan hari ini kita juga membelinya. Dalam kondisi yang sekarang ini ya memang susah juga mendapatkannya tapi kita berhasil dapatkannya lah. Kalau produksi di kita memang ada pengaruhnya juga saat ini makanya karyawan juga diatur masuknya, agar tetap eksis,"kata Sudy TJ

Dari data yang dikumpulkan 8 item bantuan APD yang diberikan PT Musim Mas yakni Sarung tangan karet @50 Pcs atau 1 box,Masker N95 @20 Pcs 1 box, Baju laboratorium anti statik (baju, celana,topi 20 pasang), Shoes cover @50 pasang atau 1 box, shower cap @50 pasang atau 1 box, face Shield blue eagle 20 pcs, kacamata plastik SKF 20 pcs dan Sepatu petrova 20 pasang.

Dihari yang sama juga turut membantu memberikan bantuan yakni PT Galatta Lestarindo. Hadir memberikan bantuan secara langsung Komisaris perusahaan, Anwar Efendy. Bantuannya juga langsung diberikan kepada Bupati Ashari.

" Jadi bantuan yang kita berikan hari ini baju APD 100 set lengkap dengan kacamata komplit. Ya untuk tenaga medis. Saya pesan dari Jakarta dari teman saya karena disini sulit carinya. Kemarin kita juga sudah membantu untuk penyemprotan disinfektan memakai mobil damkar yang kita punyai. Karena punya kita juga jumlahnya ada empat. Kita selama ini memang sudah sering lah membantu Pemda,"kata Anwar.

Beberapa perusahaan yang telah memberikan bantuan kepada Pemkab diantaranya PT Universal Gloves, PT Latexi Indo Toba Perkasa, PT Shamrock Manufacturing, PT Maja Agung Latexindo, PT Agropoly Sentosa Mandiri, PT Penguin Medan, PT Indorub Nusaraya, PT Musim Mas dan PT Galatta Lestarindo 


Reporter   : Hendrik
Editor       : Lamtoro