YPNS Gelar Pensi, Siswa Beradu Kreativitas Seni dan Pidato, Berikut Lengkapnya - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, February 1, 2020

YPNS Gelar Pensi, Siswa Beradu Kreativitas Seni dan Pidato, Berikut Lengkapnya


MetroXpose.Com, Nias Selatan - Setelah Bupati Nias SelatanDr. Hilarius Duha,SH.,MH., membuka secara resmi kegiatan pentas seni siswa Yayasan Pendidikan Nias Selatan (YPNS) 29 Januari lalu, pentas seni siswa yang digelar sampai 01 Pebruari 2020 ini berbagai kegiatan ditampilkan.


Tema kegiatan Pentas Seni Siswa tahun 2020 ini diusung "Golden Oporrtunity" artinya kesempatan emas,  dilaksanakan YPNS di Aula Kampus STKIP/STIE/STIH Nias Selatan, Jalan Pramuka Telukdalam Nias Selatan - Sumatera Utara.

Pada cara pembukaan pentas seni YPNS tersebut ditandai dengan pemukukan gong Bupati Nias Selatan, didampingi Anggota DPD RI, Dr. Bedikenita Sitepu,SE.,M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan, Nurhayati Telaumbanua,S.Pd.,MM., Ketua YPNS, Bambowo Laia,MA., Koordinator STKIP/STIE/STIH, Dr. Sitasi Zagoto,MA., Ketua STKIP, Dr. Martiman S. Sarumaha, Ketua STIE, Yohanes Dakhi,SE.,MM., dan Ketua STIH, Hasaziduhu Moho,SH.,MH.


Berbagai kegiatan yang sangat menarik meliputi Festival Band, Lomba Tari Kreasi, Festival Musik Ansambel, Lomba Cepat Tepat, Lomba Pidato  Bahasa Inggris dengan tema “Seandainya Aku Jadi Bupati", dan Lomba Pameran Hasil Karya Siswa/Siswi sebagaimana laporan Ketua Panitia, Alwinda Manao,SE.,MM.



Bupati Hilarius Duha pada kesempatan tersebut menyampaikan "mengapresiasi pelaksanaan pentas seni yang digelar oleh Yayasan Pendidikan Nias Selatan, secara pribadi saya ucapkan terima kasih inovasi-inovasi seperti ini sehingga bisa mengembangkan bakat generasi muda serta dapat mempromosikan seni dan budaya Nias Selatan. Kiranya kedepan kegiatan seperti ini dapat semakin ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu juga mengapresiasi Yayasan Pendidikan Nias Selatan Bambowo Laia sebagai ketua, dengan latarbelakangnya tokoh budaya sehingga diyakininya budaya-budaya di Nias Selatan akan lebih berkembang dan kreatif lagi kedepan dalam menyongsong tahun-tahun globalisasi pariwisata bisa Nias Selatan lebih unggul dari yang lain.

“Kepada Mahasiswa/i dan Siswa/i diharapkan dalam menyongsong Indonesia maju kiranya kita dari Nias Selatan jangan sampai ketinggalan, mari kita mengambil peluang-peluang supaya kita juga bisa mensejajarkan diri dengan Kabupaten/Kota lainnya, tentu harapan ini semua ada di tangan kita, karenanya mari berlomba dan bekerja keras untuk menggapai cita-cita yang lebih baik".

Bambowo Laia Ketua YPNS mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia yang telah mempersiapkan acara dengan baik. “Dengan pelaksanaan ini diharapkan akan menambah gairah belajar dan semangat pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat,” sembari mengatakan semoga kegiatan pentas seni siswa dapat berdaya saing dan berhasil guna dalam pengembangan kapasitas Mahasiswa/i dan Siswa/i yang sedang menuntut ilmu baik di bangku kuliah maupun disekolah.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro