Bupati Nias Dilantik Menjadi Koordinator HKTI Wilayah Sumut - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, January 31, 2020

Bupati Nias Dilantik Menjadi Koordinator HKTI Wilayah Sumut



MetroXpose.Com, Kabupaten Nias - Kunjungan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jend. TNI (Purn) Dr. Moeldoko juga sebagai Kepala Staf Kepresidenan lantik Bupati Nias Drs. Sokhi'atulo Laoli, MM dilantik jadi Koordinator HKTI Wilayah Sumatera Utara, bertepatan di Gedung Salak Madu Jln. Nias Tengah Faekhu Kota Gunungsitoli Jumat, (31/01/2020) tadi siang.

Baca Juga :
Moeldoko menyampaikan, "tujuan dari organisasi HKTI bergerak untuk memperjuangkan hak politik para petani seraya meminta para petani untuk lebih kreatif dan inovatif sesuai harapan Presiden RI Ir. Joko Widodo

Lanjutnya, "mengajak masyarakat selain  menanam padi, juga ajak petani Nias untuk menanam bawang, jagung, kedelai, serta buah buahan".



"Mari kita perbaiki cara bertani kita dengan menggunakan sistem teknologi yang ada, Bibit padi sawah Varietas M – 400 yang kita tanam tadi di Desa Baruzo adalah bibit hasil teknologi terbaru yang dapat menghasilkan 10 ton per 1 hektare sawah untuk itu mari sungguh sungguh bertani dan bermimpilah untuk menjadi petani kaya harapannya."

Drs. Sokhi'atulo Laoli, MM pada sambutannya menyampaikan sebagai Korwil Sumatera Utara  (HKTI) mengucapkan "selamat datang kepada Jend. TNI (Purn) Dr. Moeldoko berserta rombongan di Kabupaten Nias, atas permintaan saya, akhirnya Ketua Umum DPN (HKTI) datang ke Nias sekaligus  melantik saya sebagai koordinator wilayah Sumatera Utara."

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan sebagai Korwil Sumatera HKTI, saya siap berjuang untuk mewujudkan harapan DPN HKTI untuk memajukan pertanian di wilayah Indonesia bagian Barat ungkapnya, seraya memohon kepada Kepala Staf Kepresidenan Indonesia untuk memperhatikan Nias dibidang pemekaran".

Saat ini Kabupaten Nias memiliki cita-cita untuk dapat mendirikan Universitas Negeri Nias bahkan kita sudah menyiapkan lahan, namun terhambat dengan adanya moratorium. Untuk itu saya minta agar hal ini di sampaikan ke pada Presiden agar Nias dapat diprioritaskan harap Drs. Sokhi'atulo Laoli, MM.

Usai dilantik, "Sokhi'atulo Laoli menerima bendera HKTI yang diserahkan langsung oleh mantan Panglima TNI Moeldoko".

Turut hadir pada pelantikan tersebut Sekjen Dewan pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Mayor Jend TNI (Purn) Bambang Budi Waluyo, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH., MH, Kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Kepulauan, Nias para pimpinan Forkopimda se-kepulauan Nias, para koordinator wilayah KHTI se Indonesia, DanDim 0213/Nias Letkol Inf Y. Reymond RS Purba SH., M.tr, mewakili Kapolres Nias Kompol Yafao Harefa, SH.

Reporter : Tonazaro Harefa
Editor : Lamtoro