Rumah Tak Layak Huni di Kecamatan Sigumpar Tobasa, Pemda Tidak Pernah Sentuh - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, January 24, 2020

Rumah Tak Layak Huni di Kecamatan Sigumpar Tobasa, Pemda Tidak Pernah Sentuh


MetroXpose.com, Sigumpar - Sedang Maraknya Bedah Rumah yang dilakukan oleh Pemerintah daerah di seluruh wilayah Indonesia, guna mengentaskan kimisikinan dan pembangunan sarana hunian yang layak bagi masyarakat yang tidak mampu, ternyata masih ada ditemukan rumah warga sebut saja disalah satu daerah di Sigumpar 


Pemerintah daerah hendaknya lebih proaktif dalam mengatasi permasalahan sosial yang terjadi nyata di masyarakat. yang jadi pertanyaan adalah apakah pemilik rumah ini tidak terdata di desa atau di kelurahan wilayah tersebut? 

Kehadiran Dinas Sosial dalam hal ini sebagai Stackholder pelaksana program sosial kemasyarakatan di wilayah ini harus bertanggung jawab terhadap warga yang memang perlu bantuan untuk bisa menjembatani terlaksanannya  ketidak mampuan dari masayarakat yang memang sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi.



Seorang Pegiat Sosial Br Hutapea yang mampir ke salah satu rumah warga yang kami maksud diatas, Miris hanya memiliki satu ruangan beralaskan tanah dan bale-bale tempat tidur dari bambu serta penerangan listrik tidak ada, pun toilet tidak tersedia, Saat Ditanya BPJS pun tidak punya. 

Pemerintah daerah setempat hendaknya melakukan tidakan siap tanggap akan kasus ini segera ditangani agar merata pembangunhan yang sedang digalakan pemerintah pusat dapat dirasakan oleh rakyat miskin bukan hanya di Tobasa melainkan di seluruh NKRI.

Jelang pilkada daerah sudah dekat, untuk mengambil perhatian masyarakat sudah saatnya di lakukan, banyak bacalon yang bermunculan dari status sosial yang berbeda-beda. Ironis nya tapi tak satupun berkunjung ke lokasi lokasi yang masih banyak yang tidak terekspose oleh media. Bahan Renungan kita semua kemanakan arah Program Kerja Anda jikalau Anda Mencalonkan Diri menjadi Kepala Daerah? Bukankah Kepada Rakyat ? 

Bacalon hendaknya dikenal dengan kerja nayatanya didalam sosial kemasyarakatan bukan melalui Baliho ataupun Spanduk yang hanya berisikan Foto dan Visimisi yang tak jelas junjurungannya kelak! 

Petikan gambar ini kami kutip dari salah satu akun Medsos Erbinpangaribuan. (San)