Pasca Bentrok Perumnas Mandala, Para Pelaku Menyerahkan Diri - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, January 26, 2020

Pasca Bentrok Perumnas Mandala, Para Pelaku Menyerahkan Diri



MetroXpose.com, Deliserdang - Sebelumnya terjadi bentrok antar warga terjadi hari sabtu kemarin, Personel Sat Brimob Polda Sumut dan Sabhara Polrestabes Medan diterjunkan ke Lokasi Keributan di Jalan Padang Belibis 7 , Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang,(25/01/2020) dini hari. 

Tampak ratusan massa masih memadati Jalanan dan Mesjid Al Amin sementara pihak aparat kepolisian tampak berjaga jaga dan siaga melakukan pengamanan antisipasi bentrok warga susulan. Tampak Kapolrestabes Medan, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K., Dir Sabhara Polda Sumut dan Dir Binmas Polda Sumut hadir di lokasi keributan. Beberapa mobil Dinas Kepolisian pun diturunkan seperti Barracuda , Wolf dan Water Canon.

Informasi yang diperoleh, peristiwa bentrokan ini bermula dari adanya aksi penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang saat warga tengah menjalankan ibadah salat isya di Masjid Al-Amin. sehingga memicu kemarahan warga lainnya. Akibatnya bentrokan pun tak terhindarkan.

Menurut informasi Bentrokan ini berawal akibat reaksi penggusuran lapo tuak yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Lantaran tak terima, sekelompok warga disana mendatangi Jalan Belibis 11 untuk mencari seseorang warga setempat.

Pasca kejadian bentrok antar warga ini , Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddison Issir dan Dandim 02/01 BS Kolonel Roy Hansen Sinaga melakukan mediasi dan koordinasi kepada ustadz , tokoh adat , tokoh agama , Camat dan tokoh masyarakat.

Baca Juga    

Pelaku Pelemparan Menyerahkan Diri


Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak, Minggu (26/1/2020) membenarkan lima warga yang terlibat bentrok di Perumnas Mandala menyerahkan diri.


“Dari hasil pemeriksaan lima warga ini terlibat saling lempar batu dengan warga lainnya. Akibat pelemparan itu dua warga yang berada didekat masjid terluka. Rumah ibadah juga rusak akibat lemparan itu,” sebut Maringan.