Bank Sumut Tingkatkan Kinerja, Targetkan Pertumbuhan Kredit Wagub Pimpin RUPS LB Bank Sumut - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, January 30, 2020

Bank Sumut Tingkatkan Kinerja, Targetkan Pertumbuhan Kredit Wagub Pimpin RUPS LB Bank Sumut


MetroXpose.com,Medan – Syahruddin Siregar diangkat menjadi Komisaris Non Independen Bank Sumut melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Sumut Tahun 2020 di Ruang Rapat Direksi Bank Sumut, Lantai III, Jalan Imam Bonjol Nomor 18 Medan, Kamis (30/1).

Rapat yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah juga membahas tentang penyesuaian honor dan fasilitas jajaran Komisaris Utama ke bawah serta membahas kinerja jajaran Direksi Bank Sumut.

"Hari ini ada tiga agenda yang kita bahas bersama para pemegang saham. Pertama adalah pengangkatan Komisaris Non Independen yang sudah lama kosong. Nama Bapak Syahruddin Siregar sudah disetujui oleh para pemegang saham. Kemudian kedua kami juga membahas tentang penyesuaian honor dan juga fasilitas jajaran Komisaris Utama ke bawah. Diharapkan bukan karena fasilitas yang menjadi peningkatan kinerja. Kita berharap komisaris menunjukan kinerja dalam pengawasan terhadap jajaran direksi. Dan ketiga, kita sampaikan kepada Dirut untuk mengevaluasi teamwork agar kinerja Bank Sumut ini bisa terlihat meningkat," ujar Musa Rajekshah usai rapat.

Musa Rajekshah juga mengatakan bahwa seluruh pemegang saham saat ini menginginkan kinerja yang lebih baik. Berharap agar Bank Sumut menjadi bank kebanggaan rakyat dengan peningkatan deviden agar setoran PAD kepada para pemegang saham juga meningkat. “Sehingga pembangunan di daerah pun berjalan dengan baik," terang Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Dengan adanya komisaris yang baru ini, Ijeck pun mengharapkan adanya peningkatan kinerja dari Bank Sumut. “Tidak hanya mengelola anggaran dari pemerintah daerah atau pun ASN saja, tapi juga ke depannya harus mampu mengimbangi bank daerah lainnya agar Bank Sumut bisa menjadi kebanggaan warga Sumut," harap Ijeck.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut Muchammad Budi Utomo mengaku semakin optimis ke depannya setelah seluruh jajaran komisaris telah lengkap. "Dengan pengangkatan Komisaris Non Independen ini membuat kami di jajaran direksi semakin yakin lagi karena pengawasanya sudah komplit. Hal itu juga dilakukan sesuai dengan recruitment oleh OJK. Untuk kesehatan suatu bank pun susunan Komisaris itu harus lengkap. Insya Allah ke depannya Bank Sumut akan lebih baik," terang Dirut.

Pada 2020 ini, kata Dirut, Bank Sumut menargetkan pertumbuhan kredit, walau pun jumlahnya belum bisa disebutkan karena belum ada persetujuan. "Namun angkanya tidak jauh dari target pemerintah sebesar 10 % dengan fokus kepada sektor-sektor yang produktif. Bank Sumut juga akan fokus pada perkebunan dan pariwisata serta pengembangan jaringan dengan menambah produk-produk baru,"ujarnya.

Komisaris Non Independen Bank Sumut Syahruddin Siregar yang baru diangkat berharap agar apa yang diamanahkan kepadanya bisa diemban dengan baik. "Kepada warga Sumut mohon doanya agar saya dapat mengemban amanah ini dengan baik. Sehingga ke depan Bank Sumut bisa menjadi bank kebanggaan kita," ujarnya.

Pada rapat tersebut turut hadir para kepala daerah kabupaten/kota selaku pemegang saham PT Bank Sumut, diantaranya  Bupati Batubara Zahir, Bupati  Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, Bupati Asahan Surya dan perwakilan bupati/walikota se-Sumut. (San)