Rektor IKIP Gunungsitoli Lantik 243 Wisudawan Lulusan Periode II Tahun 2019 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, December 18, 2019

Rektor IKIP Gunungsitoli Lantik 243 Wisudawan Lulusan Periode II Tahun 2019




MetroXpose.Com, Gunungsitoli - Sidang senat terbuka IKIP Gunungsitoli dalam rangka pelantikan wisudawan/i Sarjana Pendidikan Lulusan Periode II Tahun 2019 yang dilaksanakan di auditorium STT Sunderman Jalan Pendidikan No. 19 Kota Gunungsitoli-Nias, Rabu (18/12/2019).


Acara dimaksud diawali dengan penyambutan tarian sanggar “Sara Afo” dari LPBN IKIP Gunungsitoli sebagai tradisi orang Nias untuk menyambut dan memberi penghormatan kepada para tamu. Kemudian, dilanjutkan dengan acara nasional menyanyikan lagu ‘Indonesia raya dan Hening Cipta’ dipimpin Bupati Nias sebagai pemilik Yayasan Perguruan Tinggi Nias IKIP Gunungsitoli dan STIE Pembnas Nias.


Turut hadir Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, M.Pd., MA., M.Sc., Ph.D, Bupati Nias, Walikota Gunungsitoli, Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Nias Rektor, Wakil Rektor, Senat IKIP Gunungsitoli, Fungsionaris IKIP Gunungsitoli, Dandim, Kapolres, Dosen/Pegawai IKIP Gunungsitoli, Ketua Ikatan Alumni IKIP Gunungsitoli, Pimpinan Lembaga Pendidikan Tinggi di Kepulauan Nias, Pengurus Organisasi Kemahasiswaan IKIP Gunungsitoli Orang tua wisudawan-wisudawati.


Dr. Anugerah Tatema Harefa, S.H., M.A sebagai ketua panitia melaporkan “dasar pelaksanaan berpedoman pada surat Keputusan Rektor IKIP Gunungsitoli Nomor: 34/KPTS-IKGS/2019 tanggal 28 Oktober 2019 tentang Panitia Pelaksana Wisuda Sarjana Pendidikan IKIP Gunungsitoli Periode II Tahun 2019, Sidang Senat IKIP Gunungsitoli dengan agenda tunggal Pelantikan Wisudawan/I Sarjana Pendidikan IKIP Gunungsitoli Periode II Tahun 2019.


Jumlah peserta wisudawan 243 orang yang terdiri dari: Program Studi Bimbingan dan Konseling 12 orang, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 19 orang, Program Studi Pendidikan Ekonomi 52 orang, Program Studi Pendidikan Matematika 41 orang, Program Studi Pendidikan Biologi 39 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia  34 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris 45 orang Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan 1 orang. Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, sehingga acara wisuda ini dapat berlangsung dengan lancar. Tambahnya.


Rektor IKIP Gunungsitoli (Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd) mengatakan "Dalam meningkatkan akuntabilitas mutu lulusan IKIP Gunungsitoli adalah merupakan komitmen civitas akademika IKIP Gunungsitoli. Salah satu upaya yang dilakukan dengan memperoleh pengakuan mutu dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tentang status akreditasi program studi dan institusi. Dan kita bersyukur kepada Tuhan atas anugerah-Nya sehingga seluruh program studi yang ada di IKIP Gunungsitoli dan institusi telah terakreditasi.

Keluarga besar civitas akademika  IKIP Gunungsitoli menyadari penuh bahwa keberhasilan perguruan tinggi ini, dalam mewujudkan visi dan misinya tidak terlepas dari hasil kerja sama yang kita jalin antara pemerintah se-Kepulauan Nias. Dalam pengembangan bakat dan minat mahasiswa terus kita tingkatkan. Berkat kegigihan dan kemauan hingga mahasiswa kita dapat meraih prestasi yang mengharumkan nama baik IKIP Gunungsitoli dalam berbagai perlombaan di tingkat lokal, regional dan nasional. Sebagai pimpinan IKIP Gunungsitoli mengucapkan banyak terima kasih kepada yaperti Nias, pimpinan daerah se-Kepulauan Nias, senat institut, fungsionaris, dosen, dan staf administrasi IKIP Gunungsitoli yang telah berkontibusi dalam menghasilkan Sarjana Pendidikan hari ini. Atas nama pimpinan saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, pengabdian dan kerja keras dalam mendidik, mengajar serta membimbing mahasiswa sehingga mengasilkan lulusan yang di wisuda hari ini.

Drs. F. Larosa, M.AP sebagai ketua umum Yaperti Nias pada kata sambutannya mengatakan “Para wisudawan/wisudawati harus terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam berbagai bidang kehidupan, sehingga tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi dan peradaban di bidang yang anda tekuni. Belajar sepanjang hayat merupakan kebutuhan mutlak yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga dapat memperoleh berbagai hal yang diperlukan untuk tetap maju dan berkembang mengikuti tuntutan perubahan, menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat”. 



Tambahnya, atas nama pribadi dan Yayasan Perguruan Tinggi Nias, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada wisudawan/wisudawati Sarjana Pendidikan Lulusan Periode II tahun 2019 Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli yang sebentar lagi kita akan saksikan bersama prosesi pelantikan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan para wisudawan/i antara lain; hayati dan melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, janji alumni dan wawasan almamater, tingkatkan disiplin seluruh civitas akademika dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing baik dibidang administrasi, keuangan dan kemahasiswaan, jaga sikap yang profesional dan etika yang baik akan membawa manfaat bagi saudara kelak untuk meraih kesuksesan dan contoh bagi generasi muda, mampu menjadi duta yang baik sebagai tenaga pendidik yang memberi manfaat bagi masyarakat, hindari hal-hal yang tidak terpuji agar tetap terpelihara nama baik Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Gunungsitoli, tuturnya.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro