Diduga Terlibat Kuat! Pilot Garuda Airbus 330-900 Suami Penyanyi Dangut Inisial ID - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, December 8, 2019

Diduga Terlibat Kuat! Pilot Garuda Airbus 330-900 Suami Penyanyi Dangut Inisial ID



MetroXpose.com, Jakarta - Kasus Yang menerpa Maskapai kebanggan Indonesia Garuda Airways, Direktur utama AA Menyeret beberapa bawahan yang diduga ikut andil memuluskan aksi barang ilegal Harley Davidson dan speda Brompton yang harganya fantastis itu. 



Kasus tersebut tak hanya menyeret mantan Direktur Utama maskapai tersebut, I Gusti Ngurah Askhara alias Ari Askhara. Nama suami pedangdut ID pun kena getahnya.

Ya, diketahui ID merupakan istri dari Satrio Dewandono, yang diduga menjadi pilot pesawat Airbus 330-900 Neo tersebut. Satrio pun dianggap mengetahui pengangkutan barang mewah di dalam pesawat Garuda Indonesia yang masih gres tersebut.


Ditambah, Satrio diduga menandatangani pax manifest. Pun dokumen penerbangan yang memuat identitas penumpang, mulai dari nama lengkap, nomor kursi, jenis kelamin, sampai jumlah dan bobot bagasi yang dibawa.

Terkait dugaan itu, ID pun angkat bicara. Menurutnya, sang suami tak tahu-menahu.

"Pilot mana ngurusin bagasi. Bukannya sekarang sudah pada tahu itu barang milik siapa," kata ID di Jakarta, Jumat 8 Desember 2019. ID juga menolak memberikan pernyataan lebih jauh karena tak tahu apa-apa.

Diketahui bersama, pesawat baru Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 yang mengangkut sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton bertolak dari Toulouse, Prancis, pada Ahad 1 Desember 2019.

Petugas Direktorat Jenderal Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta kemudian memeriksa bawaan pesawat tersebut sesampainya di bandara.

Petugas menemukan 18 kotak bawaan penumpang. Sebanyak 15 di antaranya berisi peretelan bagian sepeda motor Harley Davidson. Adapun tiga kotak lainnya berisi sepeda Brompton.(Dwi)