Wow Seru ! Pertunjukan Drum Band Mewarnai Hari Anak Nasional 2019 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, November 28, 2019

Wow Seru ! Pertunjukan Drum Band Mewarnai Hari Anak Nasional 2019


MetroXpose.com, Medan - Atraksi drum band cilik dan barisan anak-anak mengenakan aneka pakaian adat menyambut kedatangan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  menghadiri Hari Anak Nasional Kota Medan 2019 di Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Kamis (28/11). Melalui acara ini, anak-anak diharapkan tumbuh  sehat, kreatif serta berakhlak mulia se hingga berguna bagi bangsa dan negara, khususnya dalam mengisi pembangunan di Kota Medan.


Acara yang mengusung tema, "Kita Anak Indonesia Kita Gembira" dihadiri ratusan anak-anak yang merupakan perwakilan dari sejumlah PAUD, TK, SD dan SMP yang ada di Kota Medan. Selain itu acara juga dihadiri Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar, Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan, Camat Medan Johor Zulfachri Akhmadi, jajaran Dinas Pendidikan, orang tua serta para guru.

Akhyar mengatakan, segenap jajaran Pemko Medan sangat mengapresiasi dan menyambut positif digelarnya peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan 2019. Sebab, kegiatan ini dinilai sebagai upaya menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah anak di Kota Medan. "Kita menyadari bahwa anak merupak kader generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan program-program pembangunan," kata Akhyar.


Selanjutnya Akhyar menekankan, ada empat hal pokok yang harus menjadi perhatian semua, yakni hak perawatan dan pengawasan, kesehatan, pendidikan  dan rekreasi serta hak perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi. Oleh karenanya Akhyar mengajak semua, terutama para orang tua agar memenuhi hak anak-anak dengan penuh tanggung jawab.

Pemko Medan dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap peringatan Hari Anak ini, jelas Akhyar, bertekad dan memprioritaskan Medan menjadi Kota Layak Anak. Kemudian memfasilitasi berbagai kegiatan untuk penguatan dan ruang partisipasi anak, diantaranya membangun komitmen dalam meningkatkan perlindungan anak serta memenuhi hak-hak anak dengan mengupayakan akte kelahiran gratis.(San)