Revolusi Industri 4.0 Unimed Kerjasama dengan Poltehnica od Bucharest (UPB) Rumania - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, November 6, 2019

Revolusi Industri 4.0 Unimed Kerjasama dengan Poltehnica od Bucharest (UPB) Rumania


MetroXpose.com, Medan - Di era revolusi industri 4.0 ilmu-ilmu sains, komputer dan keteknikan merupakan sesuatu yang sangat penting karena seperti yang dapat dilihat munculnya berbagai macam program/aplikasi dan robot yang dapat membantu manusia menyelesaikan pekerjaannya. Hal itulah sekarang yang menjadi tantangan bagi semua pendidikan tinggi agar dapat menghasilkan lulusan yang dapat bersaing dalam menciptakan inovasi-inovasi sehingga mereka dapat bertahan di era revolusi industry 4.0. Universitas Negeri Medan untuk menyahuti hal tersebut agar dapat meningkatkan mutu dosen dan lulusan sehingga dapat bersaing di era revolusi indsutri 4.0 melakukan kerjasama/MoU dengan politeknik tertua di Rumania University POLITEHNICA of Bucharest (UPB).
Penandatanganan MoU ini langsung dilakukan oleh Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes dengan Rektor UPB Mihnea Cosmin COSTOIU di kampus UPB Rumania (06/11/2019). Penandatanganan MoU ini juga turut disaksikan oleh pihak UNIMED yakni Wakil Rektor I Dr. Restu, MS., Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Jajaran Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua LP2MP, Ketua LPPM, Tokoh Pendidikan UNIMED Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Plt Dekan FMIPA, Ketua Senat UNIMED, Kepala BUK, Staf Ahli Wakil Rektor IV dan Kepala KUI sedangkan dari pihak UPB ialah Wakil rektor Bidang Research Prof. dr. ing. Tudor PRISECARU, Direktur Departemen Hubungan internasional Luciana Mihai, Dekan fakultas automotic control dan computer science Prof. dr. ing. Adina Magda FLOREA.
Dr. Syamsul Gultom, SKM.,M.Kes, mengucapkan terima kasih karena rombongan Unimed telah disambut dengan ramah dan penuh persahabatan dari Rektor UPB beserta seluruh civitas. “Kami juga senang dan mengucapkan terima kasih karena UPB menyambut baik jalinan kerjasama kepada Unimed dalam berbagai hal, terkhusus Penguatan bidang keteknikan, mipa dan computer sains. Dalam bidang Joint research, join publication, joint seminar, lecture and expert exchange, student exchange. Penguatan SDM melalui studi lanjut, sabbatical leave, magang dosen dan kegiatan lainnya dalam rangka peningkatan kapasitas perguruan tinggi,”ujarnya.
“seperti yang kita ketahui di era revolusi industry 4.0 ini kemajuan teknologi semakin berkembang jika kita tidak meningkatkan pengetahuan tentunya kita akan ketinggalan jaman karena tidak menguasai teknologi. Jaman sekarang jika seseorang tidak menguasai teknologi maka orang tersebut akan digantikan. Untuk itu agar kami UNIMED dapat menghasilkan lulusan yang dapat bersaing di era revolusi industry 4.0 kami melakukan kerjasama ini. Kami memilih UPB karena kami mengetahui UPB merupakan politeknik tertua dan terbaik di bidang sains, komputer dan keteknikan,” ungkap Rektor UNIMED.
Rektor UNIMED juga berharap dengan kerjasama ini dapat meningkatkan penelitian serta publikasi dosen ditingkat internasional. “Kami juga berharap dengan kerjasama ini dapat melakukan kegiatan pertukaran tendik, dosen, mahasiswa. Dengan adanya pertukaran tersebut kapasitas SDM UNIMED akan meningkat sehingga dapat memberikan layanan prima serta untuk mahasiswa akan lebih tertantang dan mampu menyiapkan diri untuk meraih prestasi di tingkat dunia,” ujarnya.
Rektor UPB Mihnea Cosmin COSTOIU mengatakan selamat datang Rektor Unimed dan rombongan di kampus UPB Rumania. ”kami senang dan menyambut baik kerjasama ini, semoga dengan kerjasama dan kolaborasi kedua universitas dapat berbagi informasi mengenai publikasi, berbagai materi akademik sehingga dapat meningkatkan kualitas penelitian, publikasi, serta mendukung peningkatan mutu lulusan. Kami juga berharap UNIMED dan UPB akan merancang kegiatan akademik bersama, apakah nanti di Indonesia atau di Rumania, kegiatan akademik nantinya ditujukan untuk memberikan wadah bagi dosen dan mahasiswa Unimed dan UPB dalam meningkatkan kompetensi dan wawasan bidang keahliannya. Narasumber kegiatan bisa join dari Unimed dan UPB, atau dari Indonesia dan Rumania.(San)