Sah ! Pembantu Presiden Kabinet Indonesia Maju Terbentuk - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, October 23, 2019

Sah ! Pembantu Presiden Kabinet Indonesia Maju Terbentuk



MetroXpose.com, Jakarta - Sesuai dengan yang direncanakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan 38 nama menteri dan pejabat setingkat menteri yang akan membantu pemerintahannya bersama Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin untuk periode 2019-2024. Dalam pengumuman yang digelar di teras depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10) pagi, dengan cara duduk bersama Presiden, Wakil Presiden, dan seluruh menteri itu, Presiden Jokowi menyampaikan nama kabinetnya adalah Kabinet Indonesia Maju.


Selesai Pengumuman yang dilakukan Kepala Negara, Para Menteri yang terpilih akan langsung dilantik dan langsung kembali ke kementerian masing masing agar serah terima jabatan dan dapat bekerja langsung sesuai dengan amanah dan janji perlantikan.

“Dalam jangka pendek ini 5 tahun ke depan, fokus pada pengembangan SDM, penciptaan lapangan kerja, dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah,” kata Presiden Jokowi. 

Berikut nama-nama anggota Kabinet Indonesia Maju: Menko Polhukam: Mahfud Md Menko Perekonomian: Airlangga Hartarto Menko PMK: Muhadjir Effendy Menko Kemaritiman dan Investasi: Luhut B Pandjaitan Menteri Pertahanan: Prabowo Subianto Menteri Sekretaris Negara: Pratikno Mendagri: Jenderal Tito Karnavian Menteri Luar Negeri: Retno L.P. Marsudi Menteri Agama: Jenderal (Purn) Fachrul Razi Menteri Hukum dan HAM: Yasonna H. Laoly Menteri Keuangan: Sri Mulyani Indrawati Mendikbud: Nadiem Makarim Menteri Kesehatan: dr. Terawan Agusputranto Menteri Sosial: Juliari Batubara Menteri Ketenagakerjaan: Ida Fauziyah Menteri Perindustrian: Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perdagangan: Agus Suparmanto Menteri ESDM: Arifin Tasrif Menteri PUPR: Basuki Hadimuljono Menteri Perhubungan: Budi Karya Sumadi Menkominfo: Johnny G Plate Menteri Pertanian: Syahrul Yasin Limpo Menteri LHK: Siti Nurbaya Bakar Menteri Kelautan dan Perikanan: Edhy Prabowo Mendes PDTT: Abdul Halim Iskandar Menteri ATR/Kepala BPN: Sofyan Djalil Menteri PPN/Kepala Bappenas: Suharso Monoarfa Menteri PANRB: Tjahjo Kumolo Menteri BUMN: Erick Thohir Menkop UKM: Teten Masduki Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Wishnutama Kusbandio Menteri PPPA: Gusti Ayu Bintang Darmawati Menristek: Bambang Brodjonegoro Menpora: Zainudin Amali Kepala Staf Kepresidenan: Moeldoko Sekretaris Kabinet: Pramono Anung Wibowo Kepala BKPM: Bahlil Lahadalia Jaksa Agung: ST Burhanuddin. 


Dari 38 nama yang diumumkan oleh Presiden Jokowi menjadi anggota Kabinet Indonesia Maju didominasi oleh para profesional (22), sementara dari partai politik hanya 16 orang. (Dons)