Pangdam I/BB Tutup secara serentak TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, October 31, 2019

Pangdam I/BB Tutup secara serentak TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019


MetroXpose.com, Deli Serdang - Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah menutup secara secara serentak TMMD ke-106 tahun 2019 TNI Manunggal Membangun Desa hari ini Lap.Sepak Bola PTPN III Gunung Pamela Kab.Sergai Kamis, 31/10/2019.

Baca Juga : Wisata Arhanud Bela Negara Untuk Pelajar Dumai

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan merupakan anugerah dari tuhan yang maha kuasa yang harus kita syukuri, kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat di tempat ini, dalam rangka upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 ini, dalam keadaan aman dan lancar.


Baca Juga : Budaya Kekerasan Harus Dihilangkan Dilingkungan Pendidikan

Upacara penutupan TMMD ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-106 yang dilaksanakan secara serentak di enam wilayah Kodim jajaran Kodam I/Bukit Barisan, yakni Wilayah Korem 022/PT Kodim 0204/DS yaitu di Desa Sipispis Kab. Serdang Bedagai , Wilayah Korem 023/KS Kodim 0206/Dairi yaitu Kab. Gunung Sitember Desa Gundaling, Wilayah Korem 031/WB Kodim 0314/Inhil yaitu di Kab. Reteh Desa Sangiar , Wilayah Korem 032/WBR Kodim 0306/50 Kota yaitu di Kab. Situjuh Limo Nagari, Nagari Situjuh Tungkar dan Kodim 0309/Solok yaitu di Kab.  Sangir Jujuan Jog. Tanjung Durian Nagari Padang Limau Sundai serta Wilayah Korem 033/WP Kodim 0318/ Natuna yaitu di Kab. Anambas Kec. Jemaja Desa Air biru , TMMD yang diprogramkan sebanyak 3 kali di tahun 2019, ini  merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Ungkap Pangdam.

Hal ini tentunya sejalan dengan tema pada pelaksanaan TMMD ke-106 tahun 2019, “MELALUI TMMD KITA WUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT”., sebagaimana program TMMD yang telah berjalan sebelumnya, pelaksanaan TMMD ke-106 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan sasaran non fisik, dari segi pembangunan fisik, Satgas TMMD beserta seluruh komponen masyarakat telah melaksanakan pembangunan Infrastruktur pedesaan, berupa pembukaan jalan baru, peningkatan badan jalan, pembangunan dan rehabilitasi jembatan, rumah ibadah, serta perbaikan rumah tidak layak huni dan berbagai prasarana untuk masyarakat.

Baca Juga : Wagubsu Resmikan Peluncuran E-Paspor

Selanjutnya, saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terima  kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama  Pemerintah  daerah  dan  masyarakat, atas segala dukungannya ,sehingga TMMD ini dapat berjalan  lancar dan mencapai target yang diharapkan. "Ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga pembangunan di daerah bisa disentuh serta rakyat bisa menikmati pembangunan yang ada," Tegas Pangdam.
 
Untuk itu, saya sangat berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun, sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat, disamping pembangunan fisik, program TMMD juga melaksanakan pembangunan non fisik, berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, narkoba dan masih banyak lagi, yang diharapkan dapat menimbulkan dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda, agar memiliki karakter bangsa, yang mampu mendorong tumbuhnya sikap cinta tanah air, pantang menyerah serta kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa. Tegas Pangdam I/BB

Turut hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke-106 Kodim 0204/Deli Serdang antara lain, Gubernur Sumut yang mewakili, Waka Polda Sumut, Danrem 022/PT, Bupati Serdang Bedagai, Wakil Bupati Deli Serang, Para Asisten Kodam l/BB, Seluruh Forkopimda Serdang Bedagai dan Deli Serdang, Para Kadisjan, Para Dandim Jajaran Korem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Toda, Tomas, Toga dan Tokoh Pemuda.(Lam)