FPBS IKIP Gunungsitoli Rayakan Hari Bulan Bahasa Sedunia - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, October 31, 2019

FPBS IKIP Gunungsitoli Rayakan Hari Bulan Bahasa Sedunia


MetroXpose.Com, Gunungsitoli - Dalam rangka menyongsong perayaan hari sumpah pemuda beberapa waktu lalu Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) IKIP Gunungsitoli turut ambil bagian dengan melaksanakan kegiatan perayaan Hari Bulan Bahasa Indonesia sedunia dengan Tema: Maju Bahasa dan Sastra, Maju Indonesia  (31/10/2019).


Nota Kurusman Ziliwu Ketua  Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS) pada kegiatan tersebut mengatakan "kegiatan Memperingati Bulan Bahasa dilaksanakan untuk menyongsong Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019, sebagai kaum intelektual yang solid untuk memperkuat rasa kesatuan dan persatuan pada pemuda dan mengajak seluruh pemuda-pemudi bahwa pemuda Indonesia pernah berjuang mati-matian demi Kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini, tekad dan keberanian pemuda telah menginspirasi dan menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa jauh sebelum kemerdekaan Republik Indonesia dideklarasikan". 


Jadi, kita sebagai Pemuda Indonesia mengapresiasi kejayaan ini dan patut untuk  terus kita kenang, refleksikan, teladani dan spiritnya demi persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa, sehingga terciptanya Indonesia Maju dan Handal, tambahnya.



Noveri Amal Jaya Harefa, M.Pd Dosen juga sebagai sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia bertindak sebagai fasilitator dan motivator "dalam menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa HMPS menyongsong perayaan Hari Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu, sejumlah kegiatan dilaksanakan pada tanggal (04/10/2019)di Aula IKIP Gunungsitoli diisi dengan kegiatan yakni Kegiatan Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tarian Sekapur Sirih, Pembacaan Sumpah Pemuda, Penampilan Film Dokumenter Sejarah Sumpah Pemuda, dan Atraksi Budaya Nias yang diikuti oleh mahasiswa/i tingkat Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia". 


Pada acara pembukaan turut dihadiri Rektor IKIP Gunungsitoli Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd, Warek I, II, dan III, Dekan FPBS, Kaprodi Bahasa Indonesia, Bapak/Ibu Dosen di lingkungan IKIP Gunungsitoli. 

Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd Rektor IKIP Gunungsitoli pada sambutannya menyampaikan bahwa "para pemuda adalah tulang punggung bangsa yang membawa perubahan dan harapan pejuang kita masa silam yang gugur di medan pertempuran memperjuangkan Bangsa ini, Sumpah Pemuda merupakan momentum bersejarah bagi kaum pemuda  untuk berpartisipasi melakukan penerobosan serta perubahan yang tidak ternilai untuk bangsa dan negara, terutama di bidang pendidikan era 4.0.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro