Panca 1 Pena Gelar Acara Satukan Kebersamaan - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, September 12, 2019

Panca 1 Pena Gelar Acara Satukan Kebersamaan




MetroXpose.com, Gunungsitoli - Beranjak dari  sebuah istilah contextual teaching and learing (CTL)  menurut pengertiannya bahwa sesuatu proses pembelajaran yang holistik bertujuan memotivasi, menekuni dalam bingkai perjalanan sehari-hari sehingga apa yang dilaksanakan bisa dipercaya, dituruti dilaksanakan dengan kasih maka, menjadi kemenangan dan cahaya yang dapat menerobos sebuah kegelapan.

Baca Juga :  Obituari 'Selamat Jalan BJ Habibie Presiden RI-3' Pahlawan Demokrasi dan Teknologi Indonesia

Hal tersebut disampaikan Pdt. Desirius Lombu, S. Th sebagai pembawa renungan pada acara ramah tamah Panca 1 Pena di sekretariat Jl. A Yani No. 19 Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara kemarin malam, (11/09/2019).

Ditambahkannya, "sesuatu keberhasilan dapat terwujud apabila selalu mensyukurinya, melaksanakan, menekuni dengan baik, tidak luput dari dukungan keluarga, orang-orang disekitar kita dan bagaimana kita membangun hubungan yang yang harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat, tetapi ingat dalam sesuatu pekerjaan apalagi dalam satu wadah juga mengedepankan suatu kewaspadaan", sekaligus renungan singkat dikutip dari ayat Alkitab 1 Yohanes 1-5.

Perwakilan Panca 1 Pena Ama Fila Dj Harefa pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan pertemuan dalam sebuah wadah kecil adalah untuk turut ambil bagian dalam pembangunan informasi positif ditengah-tengah masyarakat umum dengan membangun suatu penyatuan pemahaman, sehingga apa yang menjadi inspirasi rakyat kecil menjadi jembatan mewujudkan tujuan program pemerintah dan masyarakat bagi ketiga arah dari jenjang terendah ke jenjang lebih tinggi melalui karya jurnalistik dan dukungan sejumlah media, sehinggah betapa indahnya kebersamaan melalui wadah kecil dalam pembangunan informasi yang mengedepankan aturan sesuai fungsi, peran, tugas dan tanggung jawab sebagaimana dikehendaki UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Baca Juga : Viral! HP Disita Guru, Seorang Siswa Tenteng Celurit Berhasil Meminta Handphone nya Kembali

Pada acara tersebut turut menyampaikan saran dan masukan sebagai motifasi kepada personil wadah Panca 1 Pena Berkat Selamat Harefa, SE, Niaterima Harefa, S. Th, Eduard Harefa, A. Epi Harefa.

Baca Juga : 1,6 M Uang Raib Diparkiran Kantor Gubsu, mmmh?

Lima media online Kepulauan Nias Panca 1 Pena yang sudah bergabung dengan satu wadah adalah Trisman Harefa, S.S.,M. Pd media online Global Hukum Indonesia. net, Murniaman Harefa media online Bintang Empat. com, Fatiwanolo Harefa, A. Md media online warta9. Com, Epianus Harefa media online Metro Terkini. Com dan Tonazaro Harefa media online MetroXpose. Com.

Acara tersebut tampak berjalan tertib dan akrab dalam bingkai keluarga tanpa perbedaan dan dilanjutkan dengan acara makan malam. (Tonz)