Panglima TNI : Jangan Bakar Lahan Teruntuk Dunia Usaha - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, August 16, 2019

Panglima TNI : Jangan Bakar Lahan Teruntuk Dunia Usaha


MetroXpose.com, Pekanbaru - Usai melakukan peninjauan lokasi di tiga lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi peringatan kepada masyarakat dan korporasiagar tak lagi melakukan pembakaran lahan yang dapat merugikan semua pihak. Hal tersebut diungkapkan olehKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger saat mendampingiPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi karhutla.
Dikatakan oleh Sanger,Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan agar kabut asap akibat karhutla yang terjadi di beberapa daerah di Riau dalam beberapa tahun terakhir harusnya tidak lagi terjadi di masa yang akan datang.
"Jangan sampai ada ada lagi pembakaran lahan. Ini ditunjukan kepada masyarakat dan dunia usaha, intinya jangan ada lagi pembakaran lahan," kata Sanger, Selasa (13/8/19).

Baca Juga : Iuran BPJS Kesehatan akan Naik
Konteks merugikan semua pihak menurut Sanger, tentu harus dimaknai kesungguhan semua pihak. Tidak hanya masyarakat tetapi dunia usaha agar persoalan Karhutla tidak lagi menjadi momok setiap tahunnya.
Selain itu, seluruh komponen di Riau juga diharapkan dapat saling bersinergi, mulai dari pencegahan termasuk upaya penanggulangan karhutla. Terlebih, kemarau yang menyebabkan kekeringan di Riau diprediksi akan terjadi hingga Oktober nanti. "Diharapkan semua pihak agar saling bersinergi dalam kontek menjaga Riau.Karena kalau tidak merugikan semua pihak," ujar Sanger.
Adapun kunjungan Panglima TNI di tiga lokasi Karhutla bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Men-LHK) Siti Nurbaya serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo di Riau yakni di Jalan Koridor kilometer 23 Langgam, Pelalawan.Di lokasi Karhutla ini terdapat milik perusahaan dan masyarakat. Panglima TNIMarsekal Hadi Tjahjanto dan rombongan menyempatkan melakukan penyemprotan di areal lahan yang terbakar.

Baca Juga : GMKI Serukan Pemerintah Segera Tertibkan Perusahaan  Perusak Kaldera Danau Toba
Kemudian, rombongan juga menyempatkan pemantauan Karhutla dari udara menggunakan helikopter. Yakni di Pulau Gelang Indragiri Hulu (Inhu), serta Kempas Jaya Indragiri Hilir.(dons)