Menuju Medan New MetroPolitan 2020 - Ini Medan Bung - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, August 7, 2019

Menuju Medan New MetroPolitan 2020 - Ini Medan Bung


MetroXpose.com, Medan - Belum lama ini penertiban disalah satu lokasi berjualan didekat taman ahmad yani medan mendadak menjadi viral, Guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, Pemko Medan berkomitmen untuk terus menertibkan pedagang kaki lima, parkir liar dan terminal liar/pool serta reklame yang bermasalah.
Hal ini diketahui saat digelarnya rapat pembahasan permasalahan pedagang kaki lima, terminal angkutan umum dan izin reklame yang dipimpin Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, ATD.MT, di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (7/8).
Dalam rapat tersebut, Asmum mengatakan rapat ini untuk menindaklanjuti keluhan dari masyarakat terkait banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan tidak pada tempatnya, parkir liar dan terminal liar/pool yang menyalahi aturan dan papan reklame yang tidak memiliki izin sehingga menimbulkan kesemberautan tata kota.
"Meski sudah sering kita tertibkan namun terkadang mereka ini kerap kembali, karena itu harus dicari langka yang lebih konperhensif agar masalah ini dapat teratasi dan memberikan efek jera."kata Asmum.
Rapat yang juga dihadiri oleh Kasat Pol PP Kota Medan, Sofyan, Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani, Kabag Tapem, Rasyid Ridho, Kabid Lalu Lintas Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Suriono dan Camat juga memaparkan tindakan apa yang telah dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Seperti yang dijelaskan Kasatpol PP, Sofyan, bahwa pihaknya terus berupaya menertibkan pedagang-pedagang kaki lima yang berjualan tidak pada tempatnya seperti yang telah dilakukan di sepanjang jalan Dr. Mansyur Medan. Selain itu Satpol PP Kota Medan juga gencar melakukan penebangan papan reklame yang tidak memiliki izin.
"Tidak hanya itu saja kita juga melakukan penertiban pasar-pasar yang ada di Kota Medan tujuannya agar para pedagang masuk kedalam pasar sehingga tidak menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan."jelas Sofyan.
Sama halnya seperti Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan juga gencar melakukan penertiban terpadu terhadap parkir liar dan penertipan terminal liar/pool di sepanjang jalan S.M.Raja.
"penertiban ini terus kami lakukan dengan cara melakukan penggembosan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan dan menyegel terminal liar agar tidak beroprasi kembali, ini kami lakukan untuk memberikan efek jera bagi masyarakat yang melanggar."ujar 
Kabid Lalu Lintas Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Suriono.
Kedepannya penertiban ini akan terus dilakukan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang melanggar sehingga dapat mengubah maindset dari masyarakat tersebut.(pry)