Kolonel Pnb Meka Yudanto SSos MAP Pimpin Lanud Soewondo (x Polonia) - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, August 22, 2019

Kolonel Pnb Meka Yudanto SSos MAP Pimpin Lanud Soewondo (x Polonia)


MetroXpose.com, Medan  - Kepala Staf Kodam I/BB Hadiri pisah sambut Danlanud Soewondo Medan dari Kolonel Pnb Dirk Poltjey Lengkey kepada kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto SSos MAP dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No 41 Medan, Rabu malam (21/8).

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengucapkan salam perpisahan kepada Kolonel Pnb Dirk Poltjey Lengkey yang telah mengakhiri masa tugasnya sebagai Komandan Lanud Soewondo, sekaligus ucapan selamat datang kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto SSos MAP sebagai pengganti. Pisah sambut, Serah Terima Jabatan merupakan hal yang biasa. Jabatan ini adalah amanah, hadiah atau apresiasi dari negara karena kita dipandang mampu untuk mengembannya. Untuk itu, harus kita jaga kepercayaan ini. Memberikan upaya-upaya terbaik selama kita bertugas," ujar Edy.

Kepada keduanya, Gubernur berpesan bahwa jabatan merupakan amanah sekaligus apresiasi dari negara. Kemudian Gubernur Sumut mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Pnb Dirk Poltjey Lengkey beserta Ny. Arimbi Dirk Poltje Lengkey. Katanya, Medan atau Sumut akan senantiasa menunggu kunjungan-kunjungan Lengkey dan keluarga di masa depan. "Jangan lupakan Sumut ini, yakinkan bahwa provinsi ini seperti kampung yang akan selalu menyambut kedatangan anda," ucap Edy.


Baca Juga : Mabes TNI Promosikan 56 Pati TNI di Seluruh Indonesia

Kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos MAP dan istri, Edy menyampaikan ucapan selamat datang. Berharap, agar segera terbiasa dengan kebiasan-kebiasaan masyarakat Sumut. "Saya titip Soewondo, dari kecil saya sering bermain di sana, selamat bertugas dan bergabung menjadi keluarga besar forkopimda Sumut," tutur Edy.

Kolonel Pnb Dirk Poltjey Lengkey juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya unsur forkopimda Sumut yang telah banyak membantunya selama menjalankan tugas di Sumut. Lengkey berkisah selama satu tahun tiga bulan enam hari dirinya bertugas di Lanud Soewondo, kata-kata Gubernur yakni Sumut Bermartabat selalu melekat dalam dirinya.

Baca Juga : Oknum TNI Menjual Amunisi ke Kelompok Kriminal Papua

Satu usaha kecil kita wujudkan Sumut Bermartabat, kita lakukan penertiban untuk orang-orang yang melintas di sekitar Lanud Soewondo. Bagi yang tidak pakai helm, tidak boleh melintas. Kecil memang, tetapi ini langkah kita untuk memberi kesadaran pada keselamatan diri," jelasnya.

Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos MAP mengaku merasa bangga mengemban tugas baru ini, sebab Lanud Soewondo merupakan pangkalan udara yang memiliki nilai historis yang sangat tinggi salah satunya sebagai pintu gerbang masuknya pesawat-pesawat militer pada saat bencana tsunami di Aceh.

"Saya merasa bangga mengemban tugas baru ini, saya sangat berharap bimbingan dan dukungan dari seluruh unsur forkopimda Sumut demi kelancaran tugas sehari-hari."ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto menyampaikan kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos MAP beserta istri mampu meneruskan sinergitas dan soliditas yang telah terjalin baik selama ini Unsur TNI, Polri, Forkopimda dan komponen bangsa yang ada. Karena hal itu tentunya sangatlah dibutuhkan untuk bersama-sama mewujudkan kondusifitas di wilayah yang kuat dan mengatasi berbagai persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Selanjutnya Kasdam I/BB menyampaikan jabatan baru ini memberikan suatu keyakinan bahwa Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos MAP mempunyai kapabilitas dan kapasitas mengelola TNI menuju NKRI yang sejahtera," ujar Kasdam I/BB

Hadir dalam pisah sambut tersebut para Unsur Forkopimda Provsu, Unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 15 daerah I Lanud Soewondo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(Tor)