Jembatan Tano Ponggol Bakal Ikon Baru Samosir - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, August 1, 2019

Jembatan Tano Ponggol Bakal Ikon Baru Samosir


MetroXpose.com, Samosir - Untuk mendukung pengembangan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, baru-baru ini Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono melalui surat rekomendasi yang dikeluarkannya menyetujui desain untuk pelaksanaan konstruksi jembatan Tano Ponggol. 
Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan sebagai pihak pengelola akan segera  melaksanakan pengerjaan konstruksi jembatan Tano Ponggol. Proyek pengerjaan konstruksi ini telah memperhatikan dan mengakomodasi saran-saran yang dikeluarkan tim Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ).
Dalam surat izin yang dikeluarkan, Kementerian PUPR telah merancang konsep desain jembatan Tano Ponggol, yakni jembatan dengan model cable stayed dengan tiga tiang tungku. Konsep ini mengadopsi filosofi dan kearifan lokal adat batak Dalihan Na Tolu.
Pembangunan jembatan ini akan memberikan opsi bagi para wisatawan untuk mengelilingi Pulau Samosir baik jalan darat maupun menggunakan kapal pesiar/wisata dalam ukuran besar. Jembatan Tano Ponggol yang akan segera dibangun ini diharapkan mampu mendongkrak pariwisata di kawasan Danau Toba dan menjadi Ikon Wisata Baru khususnya di Pulau Samosir.(Dons)