Syukurlah , Adam & Malik Bayi Kembar Siam telah Terpisah dengan Selamat - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, July 24, 2019

Syukurlah , Adam & Malik Bayi Kembar Siam telah Terpisah dengan Selamat


MetroXpose.com, Medan - 30 Orang Dokter dan paramedis menangani Operasi pemisahan bayi kembar siam dempet perut asal Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Adam dan Malik berjalan lancar, Selasa (23/7/2019).
Operasi pemisahan yang dilakukan di RSUP Adam Malik itu berlangsung selama 4 jam. Setelah operasi selesai, keduanya kemudian ditangani tim Pediatric Intensive Care.
“Tim dokter memulai persiapan bedah sekitar pukul 08.00 WIB dan jam 11.52 WIB telah resmi bayi itu terpisah,” kata Prof Dr Guslihan Dasa Tjipta, Ketua tim dokter penanganan pasien Adam dan Malik. Pasca operasi, katanya, kondisi keduanya dalam keadaan stabil. Tim dokter pun masih akan memantau perkembangan keduanya.
“Jika kondisinya telah normal dan nutrisi keduanya tetap baik, maka dalam satu atau dua bulan keduanya kemungkinan sudah diizinkan pulang. Namun, akan ada pemeriksaan lanjutan terhadap kondisi keduanya,” jelasnya. Diketahui, Adam dan Malik lahir dalam kondisi dempet perut di RSUD Sibolga pada 22 November 2018. Anak dari pasangan Juliadi Silitonga (29) dan Noorida Sihombing (28) ini lalu dirujuk RSUP H Adam Malik Medan pada Selasa 27 November 2019