Polyteknik Wilmar Bisnis Indonesia Juara 3 Pattaya International Choira Festival Thailand - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, July 26, 2019

Polyteknik Wilmar Bisnis Indonesia Juara 3 Pattaya International Choira Festival Thailand


MetroXpose.com, Medan - Banyaknya kegiatan belajar di kampus tidak menyulitkan bagi mahasiswa Politeknik WBI menyisihkan waktunya untuk melakukan kegiatan menyanyi, mendapat dukungan dari manajemen Kampus, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) untuk pertama kalinya mengikuti Festival International Choir , yakni Pattaya International Choira Festival 2019 pada 20 Juli 2019 di Thailand. 
Dalam ajang tersebut, PSM WBI berhasil memperoleh Gold Medaly untuk Folklore Category, masuk dalam babak Grandprix, dan memperoleh juara ketiga.
PSM WBI dengan 31 anggota tampil memukau dalam kategori folklore membawakan tiga buah lagu sekaligus yaitu Sik-Sik Sibatu Manikkam dari daerah Toba, Hela Rotan dari Ambon dan Janger dari Bali. 

Dengan kualitas vokal dan koreografi yang baik serta variasi kostum yang indah, PSM WBI mampu mencuri perhatian dari para juri internasional dan mendapat standing applausedari para penonton yang ada di dalam ruangan kompetisi.
“Prestasi ini mengukir sejarah baru bagi WBI sebagai kampus baru di wilayah Sumatera Utara. Kedepannya PSM WBI akan tetap berlatih dengan lebih semangat dan berencana mengikuti kompetisi nasional dan international lainnya,” ujar Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Bilson Pandiangan, Jumat (26/7/2019).

Ia mengungkapkan, PSM Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia adalah koor dari Unit Kegiatan Mahasiswa di kampus WBI dan kelompok ini dibentuk sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa WBI, khususnya di bidang seni suara.
“Sebagai kampus yang bertujuan mengembangkan entrepreneuer muda Indonesia, PSM WBI juga menjadi salah satu wadah bagi para mahasiswa untuk membangun karakter entrepreneur yang kreatif, cakap, dan mandiri,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, kelompok koor tersebut rutin berlatih secara intensif dua kali seminggu dengan pelatih sekaligus Dosen Ibu Sanny Samosir. (Lam)