Ingat !! Masa Orientasi Sekolah Bukan Proses Pem-Bully an - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, July 13, 2019

Ingat !! Masa Orientasi Sekolah Bukan Proses Pem-Bully an

Metroxpose.com, Jakarta - Terkait dengan dimulainya tahun ajaran baru pada Senin (15/7) mendatang, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) meminta agar program Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang menjadi bagian dari penerimaan peserta didik baru menguatkan karakter dalam mencegah penyebaran paham dan pemikiran berbahaya bagi Ideologi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Masa Orientasi ini bukan ajang saling menunjukan siapa Guru/senior yang arogan atau menghujat dan membully siswa baru di semua sekolah  lakukan. Dihimbau bagi orang tua agar mendampingi anaknya semasa pengenalan sekolah tersebut agar bisa dipantau sedini mungkin penyimpangan yang dilakukan pihak sekolah ataupun senior di sekolah.
Permintaan itu dituangkan Surat Edaran Nomor 5 Tahun 2019 tentang Kegiatan Penumbuhan Wawasan Kebangsaan Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, yang ditandatangani Mendikbud Muhajir Effendy pada 3 Juli 2019, dan ditujukan kepada para Gubernur dan Bupati/Wali Kota Seluruh Indonesia.(sri)