Kirim Pesan Rahasiamu Dengan Fitur Gmail Terbaru - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, June 3, 2019

Kirim Pesan Rahasiamu Dengan Fitur Gmail Terbaru


MetroXpose.com Jakarta - Google mengenalkan mode rahasia untuk Gmail pada 2018, sebuah pengaturan yang memungkinkan pengguna akun pribadi dapat mengirim pesan yang kedaluwarsa, dan yang mencegah penerima menyalin konten mereka, meneruskannya kepada orang lain, atau mengunduhnya.
Laman The Verge akhir pekan lalu mengungkap hal itu menjadi informasi baru karena pengguna G Suite yang menggunakan Gmail di kantor akan memiliki kemampuan untuk menggunakan mode rahasia mulai tanggal 25 Juni. Fitur ini akan diaktifkan secara otomatis; manajer akan memiliki kemampuan untuk mematikannya jika mereka mau.
Artinya pengguna akan dapat menggunakan fitur ini jika perusahaan menggunakan Gmail, yang akan sangat berguna bagi pebisnis yang perlu mengirim dokumen sensitif. Pengguna dapat menggunakan mode rahasia di desktop, atau melalui aplikasi Gmail di seluler, dan harus mengaktifkan mode rahasia setiap kali mengirim pesan. Begini cara melakukannya:
1. Melalui desktop
Buka aplikasi Gmail lalu pilih tulis pesan baru, setelah itu cari ikon jam yang terkunci di sebelah kanan tombol "Kirim" (mungkin sulit untuk menemukan di antara semua ikon lainnya, tetapi terus mencari). Lalu akan muncul pilihan yang memungkinkan untuk mengatur parameter berapa lama pengguna ingin penerima memiliki akses ke pesan sebelum berakhir.
Jika pengguna ingin lapisan keamanan tambahan, pengguna juga dapat meminta penerima untuk memasukkan kode sandi yang akan dikirim ke nomor telepon mereka. Kemudian ada muncul pemberitahuan bahwa pesan sedang dikirim dalam mode rahasia dan akan muncul di bagian bawah pesan.
2. Melalui ponsel
Langkah-langkah ini sebagian besar sama, tapi beberapa item terletak di tempat yang berbeda dari yang akan pengguna temukan di browser. Prosesnya sama untuk versi iOS dan Android Gmail. Buka aplikasi Gmail, lalu pilih tulis pesan baru. Setelah itu ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas aplikasi, lalu ketuk mode rahasia.
Seperti halnya peramban, pengguna akan memiliki opsi untuk menetapkan berapa lama pesan dapat dilihat oleh penerima dan apakah dilindungi oleh kode sandi. Setelah menyesuaikan pengaturan, pesan yang dikirim melalui Gmail dalam mode rahasia akan menampilkan jendela kecil di bagian bawah yang merinci berapa lama pesan akan ada sebelum kedaluwarsa.(val)