PJ Bupati Asren Nasution Lantik PGID Kabupaten Pakpak Barat - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, May 17, 2019

PJ Bupati Asren Nasution Lantik PGID Kabupaten Pakpak Barat


MetroXpose.com Pakpak Barat - Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, menyambut gembira pelantikan Ketua dan jajaran pengurus Persekutuan Gereja-gereja Di Indonesia (PGI) Daerah Kabupaten Pakpak Bharat yang dilaksanakan di GKPPD Salak Kota, Jalan Lae Ordi, Salak, pada Minggu pagi (12/05), oleh Ketua PGI Wilayah Sumatera Utara, Bishop Darwis Manurung, S.Th, M.Psi.
Pj. Bupati yang didampingi Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si beserta beberapa jajarannya menyatakan bahwa kehadiran kepengurusan PGID yang baru akan menciptakan persatuan dan damai yang sejahtera di Pakpak Bharat, seraya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus yang baru untuk masa bakti 2019-2024.
Menurut Pj. Bupati, kehadiran PGI sangat besar maknanya bagi gereja karena akan menyatukan persepsi umat kristiani di Pakpak Bharat, juga sebagai wujud kerukunan umat beragama, termasuk dengan pemerintah serta menopang dan memberi peranan penting untuk untuk pembangunan dan kesejahteraan di Pakpak Bharat.
Pj. Bupati juga menyebutkan bahwa stabilitas spiritual atau rohani menjadi penentu stabilitas suatu wilayah, dan posisi umat beragama akan semakin menentukan wajah Indonesia ke depan. Beliau juga mengutarakan peran penting pemuka agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam persoalan penanganan bencana, sembari mengilustrasikan peran pemuka agama kristiani saat bencana meletusnya Gunung Sinabung pertama sekali sebagai garda terdepan menanggulangi peristiwa tersebut.
Tak lupa beliau menegaskan bahwa pembangunan melalui jalan keagamaan di Pakpak Bharat merupakan hal yang signifikan dan berharap PGI akan bergandengan tangan dengan pemerintah untuk semakin memajukan Pakpak Bharat. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)