Medan Jadi Tempat Baitul Arqam Paripurna Pemuda Muhammadiyah Se-Indonesia - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, July 2, 2024

Medan Jadi Tempat Baitul Arqam Paripurna Pemuda Muhammadiyah Se-Indonesia

 


Medan, Metroxpose.com
Ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah menjadikan kota Medan sebagai tempat digelarnya Baitul Arqam Paripurna (Pelatihan dan Kaderisasi) Pemuda Muhammadiyah Se- Indonesia.

"Selamat Datang ke Kota Medan, Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah menggelar kegiatan Baitul Arqam Paripurna di kota Medan. Mudah-mudahan kegiatan ini membawah keberkahan, tidak hanya untuk kota Medan tapi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah", kata Bobby Nasution saat menghadiri jamuan makan malam bersama peserta Baitul Arqam Paripurna Pemuda Muhammadiyah di Hotel Le Polonia, Selasa, (2/7/24).

Dalam momen yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan tersebut, Bobby Nasution yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan dan Kepala Kesbangpol Andi Mario menitipkan pesan kepada Pemuda Muhammadiyah untuk dapat mengambil perannya dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Kita ketahui bersama bahwa bangsa Indonesia memiliki cita-cita besar yakni mewujudkan Indonesia Emas 2045, diprediksi nantinya kita akan masuk ke tingkat empat besar perekonomian terbesar di dunia. Saya berpesan Pemuda Muhammadiyah berpesan dalam mempersiapkan dan mewujudkan Indonesia Emas 2045", jelas Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution ada satu hal permasalahan yang harus diselesaikan secara bersama-sama di Sumatera Utara khususnya Kota Medan agar Indonesia Emas 2045 dapat terwujud. Permasalahan tersebut adalah Provinsi Sumut termasuk kota Medan didalamnya menjadi peringkat pertama di Indonesia dalam hal penyalahgunaan narkoba.

"Permasalahan ini jika tidak bisa kita selesaikan bersama-sama, saya menilai Indonesia Emas 2045 bisa terwujud tapi kita yang ada di Sumatera Utara termasuk Kota Medan bukan bagian dari Emasnya. Ini PR kita semuanya, apakah nantinya Provinsi Sumut menjadi penopang atau hanya menjadi beban saat Indonesia Emas 2045", pungkas Bobby Nasution.

Jamuan malam tersebut juga dihadiri Bendahara Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Machhendra Setyo Atmaja, Wakil Ketua II PPPM, Nurhadianto, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumut, Syarif Lubis, Sekretaris PD Al Jam'iyatul Washliyah Kota Medan, Hasanul Jihadi dan kader Pemuda Muhammadiyah dari perwakilan seluruh Indonesia.

Wakil Ketua II PPPM, Nurhadianto, mengatakan Baitul Arqam ini adalah suatu proses pengkaderan paling tinggi di PPPM. Jadi ketika para kader yang ikut Baitul Arqam ini maka akan berkesempatan untuk memiliki tiket untuk maju di kepengurusan di tingkat nasional.

"Pelaksanaan Baitul Arqam ini diikuti Pemuda Muhammadiyah dari 15 provinsi. Kader yang mengikuti kegiatan ini adalah mereka yang siap untuk menjemput tiket guna menjadi pengurus Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah", jelasnya.

Menurut Nurhadianto, Pemuda Muhammadiyah khususnya di Sumut dan kota Medan siap untuk bersama Pemko Medan guna membesarkan dan mengembangkan serta memajukan kota Medan. "Kami Pemuda Muhammadiyah sangat mendukung penuh program Pemerintah baik itu Pemerintahan pusat dan Pemerintah Daerah. Oleh karenanya kami siap dilibatkan dalam menjalankan program pembangunan", sebutnya.




Reporter : Syaipul Siregar