Hari Pertama Buka Pendaftaran Mudik Gratis. 5561 Warga Medan Antusias Antri - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, March 18, 2024

Hari Pertama Buka Pendaftaran Mudik Gratis. 5561 Warga Medan Antusias Antri


Medan, Metroxpose.com | Program Mudik Gratis Pemko Medan dengan tajuk 'Mudik Bareng Pemko Medan 2024' mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat. Pasalnya, di hari pertama pendaftaran pada Senin (18/3/2024), jumlah warga yang telah mendaftarkan diri untuk ikut program Mudik Gratis Pemko Medan telah mencapai 5.561 orang.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat untuk program Mudik Bareng Pemko Medan 2024, luar biasa. Di hari pertama pendaftaran ini saja, jumlah yang mendaftar sudah sekitar 5.561 orang. Jumlah itu total yang mendaftar di Taman Ahmad Yani, kantor Dishub Medan di Jalan Pinangbaris, dan UPT PKB Amplas," ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis S.SiT MT, Senin (18/3/2024).

Dijelaskan Iswar, dengan jumlah pendaftar yang mencapai 5.561 orang, maka kuota penumpang yang tersisa hanya sekitar 439 orang lagi. Mengingat, kuota yang disiapkan dalam program Mudik Bareng Pemko Medan 2024 hanya untuk 6.000 orang.

"Dan melihat kuota yang tersisa tinggal 439 orang, maka kemungkinan besar besok (hari ini) sisa kuota penumpang tersebut akan terpenuhi. Bila besok kuota sudah penuh, maka besok pendaftaran akan langsung kita tutup meskipun awalnya pendaftaran dijadwalkan hingga hari Jumat (22/3)," ujarnya.

Selain itu, di hari kedua pendaftaran pada Selasa (19/3), Dishub Medan tidak lagi membuka pendaftaran di tiga tempat. Iswar memastikan, Dishub Medan hanya akan membuka pendaftaran di satu tempat, yakni di Taman Ahmad Yani. Sementara untuk lokasi pendaftaran di Kantor Dishub Medan Jalan Pinang Baris dan UPT PKB Amplas telah ditutup.

"Di hari kedua besok, tempat pendaftaran hanya akan dibuka di Taman Ahmad Yani. Tempat pendaftaran di Pinangbaris dan Amplas sudah kita tutup perhari ini," katanya.

Iswar pun mengimbau agar warga Kota Medan yang belum sempat mendaftar di hari pertama pendaftaran dapat segera mendaftarkan diri pada hari pendaftaran kedua, Selasa (19/3/2024) di Taman Ahmad Yani.

"Segera daftarkan diri anda, kuota tinggal sedikit lagi," imbaunya.

Iswar menjelaskan, program Mudik Bareng Pemko Medan 2024 merupakan bukti nyata kepedulian Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution kepada warga yang ingin mudik di hari libur Idul Fitri 1445H/2024.

"Alhamdulillah, kepedulian Bapak Wali Kota Medan terhadap warga yang ingin mudik di hari libur Idul Fitri tahun ini mendapatkan respon positif yang sangat tinggi dari masyarakat. Terbukti, antusiasme warga untuk ikut program Mudik Bareng Pemko Medan 2024 ini luar biasa. Warga yang datang untuk mendaftar secara langsung tampak membludak," ungkapnya.

Pada kegiatan Mudik Bareng Pemko Medan tahun 2024 ini, Dishub Medan memfasilitasi masyarakat dengan 12 rute Kota tujuan. Adapun 12 rute yang dimaksud, yakni rute Medan - Pakpak Bharat, Medan - Sidikalang, Medan - Tarutung, Medan - Sibolga, Medan - Rantau Prapat, Medan - Kota Pinang, Medan - Sibuhuan, Medan - Gunung Tua, Medan - Sipirok, Medan - Natal, Medan - Panyabungan, dan Medan - Padang Sidempuan.

Dijelaskan Iswar, setelah proses pendaftaran, pihaknya akan melakukan verifikasi penumpang terlebih dahulu sebelum akhirnya membagikan tiket di Taman Ahmad Yani pada 25 - 27 Maret 2024 mulai pukul 09.00 - 15.00 WIB. Sama seperti program Mudik Bareng Pemko Medan tahun lalu, pemberangkatan akan digelar di Jalan Masjid Raya pada tanggal 6 - 8 April 2024.

(SS/MX)