Pembuatan Sejumlah Mural Diharapkan Mampu Mengedukasi Pelajar di UPT SDN 068085 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, January 24, 2024

Pembuatan Sejumlah Mural Diharapkan Mampu Mengedukasi Pelajar di UPT SDN 068085


Medan Metrozpose.com | Unit Pelayanan Teknis (UPT) SDN 068085 menyediakan Mural untuk keindahan sekolah dan proses kenyamanan belajar siswa.

Mural yang sediakan mulai gambar Pancasila dan gambar pahlawan serta pemandangan yang mencerminkan untuk proses belajar siswa di areal sekolah.

"Mural ini dibuat tidak lain untuk mengedukasi siswa di areal sekolah tentang gambar pahlawan Ki Hajar Dewantara dan Cuk Nyat Dien serta lambang pancasila serta bunyi pancailsa,"bilang Kepala Sekolah UPT SDN 068085, Arjuni Karyati Harahap, S.Pd kepada wartawan ini di ruang Kepala Sekolah UPT SDN 068085 Jalan STM No 12 Kecamatan Medan Amplas, Rabu (24/1).

Dilanjutkan perempuan yang kerap disapa Arjuni bahwa ide membuat mural di sekolah dilakukan di tahun 2023. Disaat diangkat menjadi Kepala Sekolah UPT SDN 068085. Dimana mural yang dibuat di lingkungan sekolah itu dilakukan dengan ide sendiri.

Lalu Mural itu juga tidak lain untuk mewujudkan Program Bapak Walikota Medan M. Bobby Afit Nasution dan Bapak Kadis Pendidikan Kota Medan, Benny Siregar untuk keindahan kota Medan termasuk keindahan di lingkungan sekolah.

"Intinya Ide Mural itu mengingat untuk keindahan dinding sekolah dan sekaligus agar siswa nyaman atas keindahan sekolah tersebut,"katanya.

Sejauh ini sambung, setelah dilakukan adanya Mural dilingkungan sekolah, para siswa dan guru-guru lebih suka dan lebih semangat dalam proses belajar mengejar.

"Setelah adanya Mural di sekolah. Anak anak senang dan spirit belajar semakin bertambah karena ada pemandangan indah dan edukasi tentang lambang pancasila dan gambar keindahan,"bilangnya.

Untuk itulah dirinya berharap agar Mural yang telah dibuat itu dapat menjadi bermanfaat bagi siswa dan guru. Serta dapat menjaga mural itu dengan baik.