Kelurahan Sei Mati Medan Labuhan Gelar Musrenbang 2024 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, January 15, 2024

Kelurahan Sei Mati Medan Labuhan Gelar Musrenbang 2024


MetroXpose.com Medan | Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Sei Mati Jalan M. Ilyas No. 26 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan labuhan pada hari Selasa (9/1).

Lurah Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Eko Hartadi, S.STP, M.AP kepada wartawan ini di ruang kerjanya Jalan M. Ilyas No26, Senin (15/1) mengatakan bahwa Musrenbang Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan ini yang digelar ini merupakan wadah dialog antara Pemerintah dengan pemangku kepentingan dari suatu isu/persoalan kebijakan, peraturan atau program pembangunan yang sedang dibicarakan.

"Musrenbang Kelurahan adalah sebuah forum musyawarah tahunan para stakeholder Kelurahan menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya," bilang Eko.

Dilanjutkan pia yang kerap disapa Eko itu bahwa Musrenbang Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Tahun 2024 itu disampaikan oleh ke-18 Bapak dan Ibu Kepala Lingkungan menyampaikan usulan-usulan terkait persoalan kebijakan yang berada di Lingkungan dan berharap serta bermohon agar usulan dimaksud dapat tertampung dan terealisasi pada program pembangunan Tahun Anggaran 2025 mendatang.

Lebih lanjut dikatakan dalam Musrenbang Kelurahan, Pemerintah Kelurahan dan warga berembug dalam menyusun program tahunan di Kelurahan, Musrenbang Kelurahan menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan di wilayah Kelurahan, baik yang ditangani secara swadaya maupun diajukan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang relevan sesuai usulan yang ada.

"Hasil di Musrenbang Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan itu yakni menyusun rencana kegiatan tahunan dengan mengacu/memperhatikan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMK) yang telah di susun untuk 5 tahun ke depan," ujar Eko.

Untuk itulah, sambung Eko, dimana nanti hasil Musrenbang Kelurahan Sei Mati yang telah disusun untuk lima tahun ke depan ini akan dibawa pada Musrenbang Kecamatan Medan Labuhan.

"Pada Musrenbang Kecamatan Medan Labuhan juga akan diterangkan hasil Musrenbang Kelurahan Sei Mati," ungkap Eko.

Adapun yang hadir pada acara Musrenbang Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan dihadiri oleh Bapak Camat Medan Labuhan Kota Medan dalam hal ini diwakili oleh Kasi. Tata Pemerintahan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Bapak Syafrizal turut serta Staf Kecamatan, Ibu Ketua TP. PKK Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Bapak dan Ibu Kasi Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan beserta Staf ASN dan PHL Kelurahan, Personil dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua dan Anggota LPM Kelurahan Sei Mati Medan Labuhan, Ketua Karang Taruna Kelurahan Sei Mati Medan Labuhan, utusan dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Sei Mati Medan Labuhan serta Bapak dan Ibu Kepala Lingkungan di wilayah Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan.

Reporter : STJ/MX