Pemprovsu Optimis PON 2024 Berjalan Sukses - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, December 22, 2023

Pemprovsu Optimis PON 2024 Berjalan Sukses


Metroxpose.com Medan | Sumut bahwa dalam waktu tidak lama lagi, tepatnya di bulan September di tahun 2024 PON 21 akan segera dilaksanakan, PON XXI 2024 yang pembukaannya di Aceh, untuk penutupannya di Sumut (22/12/2023)," kata
Kadispora Sumut H.Baharuddin Siagian,SH
di Hotel Madani Medan".

"Ini akan menjadi salah satu kebanggaan warga Sumatera Utara dengan mampu mengadakan PON ke 21 2024 di Sumut,"
Pungkasnya

"Sumut pernah menjadi tuan rumah pekan olahraga nasionalnya yang ke- 3 pada tahun 1953, jadi setelah tahun 1953, Sumut itu lama untuk menjadi tuan rumah hingga sampai menunggu 71 Tahun yang lalu, baru lah di buat PON 21 di Sumut ini,"pungkasnya.

"PON 21 ini akan menjadi kebanggaan tingkat nasional kalau kita semua berkolaborasi dan bisa saling mendukung,"terangnya.

"Dalam terselenggaranya PON 21 ini, kita sudah melakukan langkah- langkah seperti Sumut fokus untuk membangun sarana dan prasarana untuk cabang olahraga yang akan di pertandingkan nanti dan Ada 34 cabang olahraga dipertandingankan di Sumut dan 33 cabang olahraga di Prov.Aceh,"pungkasnya.

"Sumut ini sudah dibangun 5 Vanue di Desa Sena Deli Serdang, tepatnya di Daerah Kuala Namo, untuk itu ada 4 Stadion terdiri dari

Stadiun Madia Atletik dari APBD,GOR Marsialaat Arena untuk tarung tarung dari APBD dan GOR Poli Indorr tahap 1 dari APBD serta ada Stadion Utama Sumut dari APBN PUPR dan Ini kapasitas penontonnya ada 26rb penonton,"pungkasnya.

Lalu pada tracknya Motor Cross baru di bangun, dan untuk yang renovasi ada 9 vanue, ini yang sudah renovasi untuk yg bisa di gunakan sesuai dgn standard standard di masing- masing Cabor, dan untuk persiapan para Atlet kita persiapkan secara ketat, misalnya Karate, Taekwondo, Judo dan sebagainya.

"Untuk paket pembinaannya itu kita salurkan melalui KONI, lalu menyalurkannya ke Cabor - Cabor, dan ini dilakukan semua apa yg sudah di rancang, apa yang sudah di persiapkan oleh KONI ini berhasil nanti untuk PON 21 tahun 2024,"Terangnya.

"Dalam perkiraan Pemprovsu, kita setidak masuk dalam 5 besar berikutnya dari pelaksanaan PON 21 ini, dan ada 5 sukses yang akan dibawa yaitu sukses untuk penyelenggaraan, sukses untuk prestasi, sukses untuk administrasi, sukses untuk ekonomi menggerakkan ikut UMKM dan sukses untuk pemamfaat an vanue - vanue paska event dan paska PON 21 2024,"Terangnya lagi.

"Dan kita berharap ini doa kawan kawan semua, aktivis olahraga dan tokoh agama, kita doa kan agar Sumut ini bisa menjadi tuan rumah yang baik, tuan rumah yg elegan, yang bisa membanggakan Sumatera Utara, karena ini gaweannya 38 Provinsi se- Indonesia,"kata Bahar.



 
Reporter : SS/MX