KPU Banyuasin Buka Pendaftaran Anggota KPPS Untuk Pemilu 2024 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, December 8, 2023

KPU Banyuasin Buka Pendaftaran Anggota KPPS Untuk Pemilu 2024


Metroxpose. Com Banyuasin | Pembukaan Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin menginformasikan pembukaan pendaftaran calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2024, Jumat (08/12/2023).

Proses pendaftaran, yang akan dilakukan secara online melalui aplikasi SIAKBA, diharapkan melibatkan calon KPPS dengan persyaratan dasar tamatan SMA. Pelantikan anggota KPPS dijadwalkan pada 25 Januari 2024, sebagai persiapan menyelenggarakan pesta demokrasi.

Bahrial Syah, Komisioner KPU Banyuasin Div. Humas & Parmas, menjelaskan bahwa penerimaan calon KPPS menjadi kunci, dengan setiap TPS minimal memiliki 14 anggota KPPS, termasuk tujuh cadangan.

Calon pendaftar, yang diwajibkan berusia minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun, akan dilibatkan dalam kegiatan bimtek sebagai bagian dari persiapan mereka. Sekretaris KPU Banyuasin, Sapran, me nyoroti pentingnya dukungan kesehatan, menekankan perlunya fasilitas dan pemeriksaan kesehatan bagi anggota KPPS.




reporter : Sur/MX