Kejahatan Turun Drastis, Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Terima Penghargaan - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, November 9, 2023

Kejahatan Turun Drastis, Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Terima Penghargaan


Metroxpose.com, Medan | Tindak kejahatan jalanan saat ini terbilang relatif menurun di Sumatera Utara. Itu tercapai berkat kerja keras Direktorat Reskrimum Polda Sumut dan jajaran.

Atas dasar itu, Direktur Lembaga Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Saputra Hasibuan SH MH menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Sumut, Direktur Ditreskrimum, Wadir Ditreskrimum hingga Kasubdit Renakta.

Apresiasi dengan penyerahan piagam penghargaan Presisi Award itu diserahkan Edi kepada Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono di lantai II Aula Ditreskrimum, Rabu (8/11/2023).

“Sesuai yang disampaikan Bapak Kapolda. Telah terjadi penurunan secara drastis, seperti begal menurun 80 persen berkat kerja keras Dit Reskrimum (Polda Sumut) dan Polres Polres,” kata Edi.

Menurut dia, masyarakat saat ini sudah merasakan kenyamanan dalam beraktivitas. Setiap sudut kota dan wilayah di Sumut audah terlihat sangat kondusif.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono saat menerima penghargaan dari Direktur Lembaga Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Saputra Hasibuan SH MH, di lantai II Aula Ditreskrimum, Rabu (8/11/2023). (Foto: Ayu)

Dia mengaku datang ke Mapolda Sumut untuk menyampaikannya apreasiasi dan terima kasih kepada Kapolda Sumut, Direktur Ditreskrimum dan jajarannya. “Kami berharap ini terus ditingkatkan dalam memberikan keamanan dan perlindungan kepada masyarakat,” ujarnya.

Apresiasi dan terima kasih itu juga disampaikan atas capaian-capaian Subdit Renakta dalam pengungkapan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Sebanyak 320 orang korban TPPO diselamatkan dan 45 tersangka sedang dalam proses hukum selanjutnya.

“Saya kira apa yang dilakukan Polda Sumut ini menunjukkan pada kita bahwasanya Ditreskrimum Polda Sumut serius merespon perintah Bapak Kapolri dalam menindak TPPO,” pungkas Edi.

Sementara, Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono mengucapkan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan Lemkapi. “Ini keberhasilan secara bersama-sama, kolektif. Ke depan yang akan kita hadapi adalah kasus Gakumdu (terkait pemilu),” ucap Sumaryono.




Reporter : SS/MX