Dana Bansos 1000 Abang Becak Segera Direalisasikan Pemkab Tapteng - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, November 27, 2023

Dana Bansos 1000 Abang Becak Segera Direalisasikan Pemkab Tapteng


Metroxpose, Tapteng - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) segera menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) masing-masing sebesar Rp 2 juta, kepada 1.000 Penarik Becak Bermotor.

Kabag Kesra Tapteng, Dedi Kurniawan Panggabean menyampaikan bahwa Pj. Bupati Sugeng Riyanta telah menandatangani berkas penyaluran dana bansos kepada para penarik becak bermotor. Proses penyaluran bansos akan segera dilaksanakan secara simbolis, di mana dana akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

"Pak Pj. Bupati Sugeng Riyanta telah menandatangani berkas penyaluran dana bansos kepada Penarik Becak Bermotor dan akan segera dilakukan penyaluran secara simbolis, karena uangnya nanti langsung ditransfer ke masing-masing rekening penerima," ujar Dedi Kurniawan Kabag Kesra Tapteng pada Minggu (26/11/2023).

Dedi menjelaskan bahwa pemberian bansos kepada penarik becak bermotor ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk penanganan dampak inflasi yang terjadi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya bagi para penarik becak yang terdampak.

"Dana bansos untuk penarik becak bermotor tersebut telah dianggarkan sebesar Rp 2 miliar dalam APBD Tapteng Tahun 2023. Total 1.000 penarik becak bermotor akan menerima bantuan sebesar Rp 2 juta per orang," terang Dedi.

Menurutnya, penyaluran bansos ini akan menjadi solusi nyata untuk meringankan beban ekonomi para penarik becak bermotor di Kabupaten Tapteng. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung kesejahteraan dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Dedi menegaskan, sesuai dengan arahan Pj.Bupati Sugeng Riyanta, bahwa penerima bansos haruslah warga kurang mampu dan bertempat tinggal di Kabupaten Tapteng.

"Pak Pj. Bupati juga menekankan tidak boleh ada pemotongan terhadap dana bantuan sosial ini," tambah Dedi.

Rsporter :  Man/MX