444 Personil Polri Kawal 3 Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, November 1, 2023

444 Personil Polri Kawal 3 Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024


MetroXpose.ocm, Bogor | Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri memimpin apel Latpraops Satgas PAM Capres-Cawapres dalam pelaksanaan persiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang digelar di Lapangan Satlat Brimob, Cikeas Bogor, Jawa Barat. Senin 30/10/2023.

Dalam kesempatan wawancara, Brigjen Pol Suhendri mengatakan bahwa kegiatan Latpraops ini akan dilaksanakan selama 5 hari ke depan dengan pemberian bekal materi pelatihan mulai dari teori dan praktek dalam pengamanan Capres-Cawapres.

“Sebelum pelatihan ini sebenarnya para sub satgas gabungan sudah melakukan pelatihan parsial masing-masing sub satgas, seperti contoh sub satgas lalu lintas yang melatih terkait pengamanan rute, atau sub satgas brimob yang melatih pengamanan dalam rangkaian pengawalan dan sub satgas lainnya. Disini nanti pelatihannya akan kita kombain dari masing-masing sub satgas,” ujar Brigjen Pol Suhendri.

Pelatihan juga melibatkan beberapa instruktur, baik dari luar instansi Polri maupun dari internal Polri. Seperti yang disampaikan Brigjen Pol Suhendri bahwa nantinya ada instruktur dari KPU dan Bawaslu. Selain itu juga, Brigjen Pol Suhendri menegaskan bahwa Polri siap memberikan pengabdian terbaik dalam rangka pengamanan Capres-Cawapres, terlebih pada daerah-daerah yang dinilai rawan konflik dan kurang rawan.

“Kita sudah mengantisipasi hal tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan di daerah-daerah yang sudah diprediksi akan ada kerawanan. Seperti penambahan perkuatan personel diwilayah,” jelas Brigjen Pol Suhendri.

Brigjen Pol Suhendri menambahkan Polri dalam pemgamanan Capres-Cawapres akan melibatkan 444 personel yang dibagi menjadi 12 tim satgas. Dan masing-masing tim diisi dengan 34 personel.