Papua Street Carnival Ajang Industri Kreatif Wilayah Timur, Potensi Besar Tembus Pasar Global - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, July 8, 2023

Papua Street Carnival Ajang Industri Kreatif Wilayah Timur, Potensi Besar Tembus Pasar Global


MetroXpose.com, Papua | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan gelaran Papua Street Carnival dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Ia menilai ajang yang baru pertama kali digelar di Papua ini memiliki potensi dan kekuatan besar untuk mengangkat industri kreatif di wilayah timur Indonesia tersebut.

“Papua Street Carnival ini kan memang baru pertama kali diadakan, yang saya lihat industri kreatif di tanah Papua ini memiliki material, potensi, kekuatan yang besar,” ujar Presiden usai membuka Papua Street Carnival, Jumat (07/07/2023), di Jayapura, Papua.

Lebih lanjut, Presiden menekankan pentingnya perencanaan yang matang dan pengelolaan yang baik untuk menghasilkan pameran yang lebih baik di masa mendatang.

“Memang perlu direncanakan jauh-jauh tahun sebelumnya, di-organize dengan baik, dikemas dengan baik, di-branding dengan baik, sehingga memunculkan sebuah produk yang tadi seperti kita lihat,” ujarnya.

Kepala Negara pun berharap agar pemerintah daerah dapat mengambil alih penyelenggaraan ajang yang dapat memicu pertumbuhan ekonomi kreatif di Papua.

“Ini adalah awal munculnya banyak sekali industri kreatif yang ada di tanah Papua. Dan, kita harapkan ini terus berlanjut dikelola oleh daerah sendiri, dimanajemeni oleh anak-anak muda Papua sendiri, karena ini memang masih dibantu dari pusat,” tandasnya


Reporter : Lamtoro



R