Poldasu Simpulkan Kematian Bripka Arfan Akibat Minum Sianida, Motif Kasus Penggelapan Pajak - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, April 5, 2023

Poldasu Simpulkan Kematian Bripka Arfan Akibat Minum Sianida, Motif Kasus Penggelapan Pajak

MetroXpose.com, Medan  | Bripka Arfan Saragih (AS) yang di temukan meninggal dunia pada Senin (06/03/2023) di simpulkan akibat meminum racun sianida yang di pesannya secara online.

Hal tersebut di sampaikan Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi pada konfrensi pers di Aula Tribrata Markas Polda Sumatera Utara,Selasa (04/04/2023) sekira pukul 21.00 WIB malam.

Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi menyebutkan setelah Tim Polda Sumatera Utara yang di bentuk bekerja secara marathon selama sepuluh hari melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan pada Sabtu (25/03/2023),melakukan pemeriksaan saksi sebanyak 274 orang,melakukan analisa (IT) terhadap (HP) korban dan melakukan pemeriksaan oleh 11 ahli penyebab kematian korban," ujar Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi,Selasa (04/04/2023).

Selanjutnya Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi menyebutkan setelah Tim melakukan tugas tersebut di peroleh lima kesimpulan yang mendasar.

" Penyebab matinya Bripka Arfan Saragih (AS) adalah karena masuknya sianida ke saluran makan hingga lambung dan saluran pernafasan.Selanjutnya tidak ada di temukan tanda-tanda kekerasan pada korban.Sianida yang di gunakan korban di beli secara online melalui Aplikasi Shopee dari Toko Friza Tani Bogor.Motif korban melakukan bunuh diri karena masalah penggelapan yang di hadapi.Dan adanya di temukan benturan tumpul yaitu saat terjatuh usai minum racun sianida,kepala membentur ke benda sekitar," kata Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi,Selasa (04/04/2023).

Selanjutnya Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi menyebutkan untuk kasus penggelapan pajak,Tim Polda Sumatera Utara juga sudah menetapakan 5 (Lima) tersangka dari (UPT) Samsat Pangururan Kabupaten Samosir,Provinsi Sumatera Utara.

" Tim penyidik sedang mencari keberadaan Edgar Tambunan alias Acong dan untuk kerugian pajak,kita minta (UPT) dan Dispenda untuk mencari jalan penyelesaian," tutur Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi,Selasa (04/04/2023).

Mendengar kesimpulan penyebab kematian Bripka AS,pihak keluarga dan Penasehat Hukumnya merasa kecewa dan akan menempuh jalur Hukum untuk mengungkap kebenaran kematian Bripka Arfan



Reporter : saiful s