Breaking News Megawati Soekarnoputri Tunjuk Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, April 21, 2023

Breaking News Megawati Soekarnoputri Tunjuk Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024


MetroXpose.com, Jakarta | Jauh dari prediksi tanggal pengumuman yang pernah dihembuskan partai PDIP, akan mengumumkannya capres yang diusung pada bulan Juni bertepatan pada hari kesaktian pancasila, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan bahwa Ganjar Pranowo bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Pengumuman itu disampaikan oleh Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, pada Jumat (21/4/2024). Terlihat Presiden Joko Widodo hadir dalam pengumuman tersebut.

"Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden," kata Megawati.

"Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno," tambahnya.

Merujuk pada UU Pemilu yang mengatur soal ambang batas untuk mengusung calon dalam pilpres, PDIP merupakan satu-satunya partai di parlemen yang bisa memajukan calonnya sendiri tanpa berkoalisi.

Dengan demikian, jajaran PDIP yang dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sudah melakukan serangkaian komunikasi politik ke sejumlah parpol terkait koalisi.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyampaikan lobi-lobi itu gencar dilakukan oleh Ketua DPP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

"Biasanya kami lakukan intensitas komunikasi itu di forum lobi-lobi, forum pertemuan secara personal dengan para ketum terus dilakukan," ujar Said di kompleks parlemen, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Diketahui, PDIP memang kerap dikaitkan dengan bakal Koalisi Besar yang kemungkinan bakal dihuni gabungan koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Golkar, PAN, PPP, dan Gerindra.



Reporter : lamtoro